• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 19:30

Sintang Tekan Kerjasama dengan UNU Kalbar

Sintang, Kalbar – Pemkab Sintang kembali melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Kalbar. Jika sebelumnya sudah meneken kerjasama dengan Universitas Muhammadiyan Pontianak. Kali ini, Sintang bekerjasama dengan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kalbar.

Penadantangan kerjasama dilakukan langsung Bupati Sintang Jarot Winarno. Sementara UNU Kalbar diwakili Wakil Rektor Jasmin Haris. Penandatangan naskah kerjasama berlangsung Senin, 8 Maret 2021 di Pendopo Bupati Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat. Ia mengatakan, kebutuhan suatu daerah hampir semuanya sama yaitu masyarakatnya cerdas dan sejahtera. Sehingga peranan perguruan tinggi dengan Tri Dharma PerguruanTingginya bisa menjadi katalisator untuk mencapai kecerdasan dan kemakmuran umat di Kabupaten Sintang

“Pada posisi ini, Pemkab Sintang selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat. Sudah ada banyak universitas yang kami ajak bekerjasama dengan kami dalam membangun Sintang. Tentu kerjasama yang saling menguntungkan,” kata Jarot.

“Silakan apa yang bisa UNU Kalbar bantu untuk Kabupaten Sintang. Dan kami siap sebagai lokasi pengabdian masyarakat, tempat penelitian dan bahkan kita siap untuk tempat proses belajar mengajarnya,” tegasnya.

Sehingga, sambung Jarot, lulusannya nanti ada link and match sampai mengabdi dan bekerja. Agar tidak semua lulusan perguruan tinggi hanya bercita-cita menjadi PNS karena sangat terbatas. Tapi juga mengabdi di bidang lain seperti pertanian. “Silakan kerjasama ini ditindaklanjuti sampai pada teknisnya. Saya akan dibantu oleh Bappeda serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ucapnya.

Wakil Rektor UNU Kalbar, Jasmin Haris menyampaikan kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan manusia yang memang terkait langsung dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Mudah-mudahan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pemkab Sintang dan UNU Kalbar,” harapnya.

Read Previous

Raker Olahraga, Bupati Dorong Atlet Sintang Tingkatkan Prestasi

Read Next

Wabup Sintang Ajak Semua Pihak Atasi Karhutla