• Rabu, 17 April 2024. Jam: 13:53

Sosialisasi Tentang Stunting dan Cara Pencegahannya

Sekadau, Kalbar –  Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Aksi Bergizi dan Sosialisasi Stunting yang diselenggarakan di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Jumat pagi (9/6/2023).

Kegiatan Aksi Bergizi dan Sosialisasi Stunting ini sendiri di inisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sekadau.

Kepala Sekolah SMK Amaliyah Sekadau, H.Isnaini menyambut baik kegiatan aksi bergizi yang diselenggarakan di SMK Amaliyah karena ini salah satu bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Sekolah.

“Penurunan Stunting merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat dan harus ada kerjasama yang baik dalam penurunan Stunting di Kabupaten Sekadau,” ungkap Isnaini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengatakan  bahwa anak-anak sendiri harus tahu tujuan mereka bersekolah, karena sekolah itu tempat untuk menginvestasikan diri untuk masa depan, termasuk juga dalam masalah kesehatan oleh karena itu Stunting ini sangat penting untuk di informasikan kepada para siswa.

Wakil Bupati Sekadau Subandrio, pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan tujuan dari diadakannya kegiatan Aksi Bergizi dan Sosialisasi Stunting ini adalah untuk memberikan informasi kepada siswa yang masih berusia remaja di Sekolah tentang penyebab Stunting.

“aksi bergizi ini merupakan aksi konvergensi yang dilakukan oleh Dinas Sosial, Kesehatan dan Pendidikan dalam rangka memberi sosialisasi kepada para siswa yang masih berusia remaja yang dalam hal ini adalah anak-anak yang menduduki kelas 12 di seluruh SMA atau SMK,” ungkap Subandrio.

Subandrio berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini para siswa khususnya wanita dapat memahami mengenai penyebab stunting dan bagaimana cara kita mengatasinya, agar kedepannya angka Stunting di Kabupaten Sekadau bisa diturunkan.” pungkasnya. (Madah Sekadau/Wan/Edo/AK)

Read Previous

HUT ke-84 Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak

Read Next

109 Jamaah Haji Singkawang Diberangkatkan Pada Bulan Juni Ini