• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:48

Tengku Mardiana Pj. Ketua TP PKK Kayong Utara Hadiri Puncak Saprahan Khatulistiwa 2024

Pontianak, Kalbar – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi, menghadiri acara puncak Saprahan Khatulistiwa 2024 yang diselenggarakan di Pontianak Convention Center pada hari Jumat (23/02).

Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) (diwakili), Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Pj. Sekretaris Daerah Kayong Utara, dan tamu undangan lainnya.

Saprahan Khatulistiwa merupakan agenda tahunan ke-4 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat, serta mitra strategis lainnya.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memaknai arti “saprahan” yang merupakan budaya etnis Melayu Kalimantan Barat. Saprahan mengandung makna kebersamaan, gotong royong, kesetaraan, dan menjalin tali persaudaraan.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mendorong sektor pariwisata dan UMKM di Kalimantan Barat.Pada kesempatan ini, diluncurkan pula Calender of Event Kalimantan Barat 2024 yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi budaya dan memajukan ekonomi kreatif di Kalimantan Barat.

Calender of Event 2024 memuat 3 event utama yaitu Saprahan Khatulistiwa, Kalbar Food Festival, dan Cap Go Meh.Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dalam sambutannya menyebut Kopi Liberika Kayong Utara sebagai salah satu ekonomi kreatif utama yang ada di Kalimantan Barat. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Provinsi Kalimantan Barat sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata.

Acara Saprahan Khatulistiwa 2024 diharapkan dapat meningkatkan geliat ekonomi dan pariwisata di Kalimantan Barat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat.

*Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara (Prokopim Setda KKU)*

Read Previous

Aksi Bersih-bersih di Waterfront Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Read Next

Pemkot Singkawang Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama