• Minggu, 14 April 2024. Jam: 09:30

TPCB Wilayah Cluster Binaan Lintas Selatan 1 Melaksanakan Pembinaan ke Puskesmas Kalis

Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam rangka mempercepat proses Akreditasi beberapa Puskesmas di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024, Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah terbentuk sesuai zonasinya terus bergerak melaksanakan pembinaan ke wilayah cluster binaan masing – masing, Rabu (28/02).

Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Cluster Binaan Lintas Selatan 1 melaksanakan Pembinaan di Puskesmas Mentebah, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

TPCB wilayah Cluster Binaan Selatan 1 tersebut dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) pada Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Kapuas Hulu Kastono, S.Kep.,M.E dan dihadiri lengkap oleh anggota, yang terdiri dari koordinator beserta anggota tim dari masing – masing parameter penilaian.

Hadir Kepala Puskesmas Kalis beserta jajaran pegawai/staf dan tenaga kesehatan dilingkungan Puskesmas setempat.

Dalam pembukaan kegiatan pembinaan, Ketua TPCB wilayah Cluster Binaan Lintas Selatan 1 Ketua Tim TPCB wilayah Cluster Binaan Lintas Selatan I Kastono menyampaikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan kepada Puskesmas, dalam rangka persiapan penilaian Akreditasi Puskesmas Kalis di Tahun 2024 ini.

Untuk itu Kastono berharap Puskesmas Kalis dapat mempersiapkan dokumen-dokumen dan data pendukung lainnya yang akan menjadi bahan diskusi, terutama terkait data serta pemenuhan persyaratan lainnya yang ada di setiap parameter penilaian.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, masing – masing Tim paramater melakukan pembahasan dengan para tim Puskesmas Kalis secara berkelompok, sehingga pelaksanaan pembinaan lebih terarah dan terfokus dalam kegiatan pembinaan tersebut.

Read Previous

Ketua Tim Kerja PP dan Penyuluhan Dinkes PP dan KB Kapuas Hulu Hadiri Musrenbang Kecamatan Jongkong

Read Next

Pertemuan Perencanaan Pembangunan Pelayanan Kesehatan Sampai Tingkat Desa