• Sabtu, 18 September 2021. Jam: 20:44

Untuk Pemeliharaan, Bupati Sarankan KONI Fitness Terapkan Tarif Murah

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menegaskan bahwa keberadaan KONI Fitness sangat bermanfaat untuk semua masyarakat Bumi Senentang. Namun, Jarot menyarankan untuk jasa penggunaan fitnessnya tidak digratiskan semuanya. Karena KONI Fitness ini juga perlu untuk anggaran pemeliharaan.

“Hati-hati kalau mau gratiskan seluruhnya. Nanti KONI Sintang nyari uang pemeliharaannya dari mana?” tanya Jarot.
Mungkin yang paling bagus, saran Jarot, ialah dibuat tarif jasa penggunaannya dengan biaya yang sangat-sangat murah. “Itu juga sudah membantu masyarakat. Jangan sampai gratis semua, karena untuk pemeliharaan. Tapi untuk para atlet harus gratislah,” tegas Jarot, Senin (29/3).

Ketua KONI Sintang, Muhammad Chomain Wahab berharap dibangunnya KONI Fitness ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat. “Inshaa Allah KONI Fitness ini juga akan diberikan secara gratis jasa penggunaanya untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” ungkap Chomain.

Namun, kata dia, dengan catatan, karena nanti akan ditinjau ulang apabila bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa mematuhi aturan yang diterapkan KONI Sintang. “Misalkan satu orang boleh satu jam saja. Setelah itu gantian dengan yang lain. Selagi itu Inshaa Allah KONI Fitness akan kita gratiskan terus untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” terang Chomain.

Dijelaskannnya, KONI Fitness ini memanfaatkan alat-alat fitness yang sudah ada sejak jaman Jarot Winarno masih jadi Wakil Bupati Sintang. “Saat itu sudah dibelikan alat-alat fitnessnya, tapi pada akhirnya pengelolaanya tidak berfungsi. Ada yang hilang. Maka KONI berinisiatif membetulkan alat-alat yang sudah ada. Alhamdulillah KONI juga menganggarkan pembelian alat-alat yang baru,” tambah Chomain.

Chomain pun berharap dengan adanya KONI Fitness ini olahraga di Kabupaten Sintang semakin maju dan berkembang dengan baik. “sesuai dengan semboyan KONI. Yaitu KONI hadir untuk atlet, KONI hadir untuk pengkab, KONI hadir untuk masyarakat,” tegasnya.

Read Previous

Bupati: Pembangunan Sirkuit Road Race Baning Dimulai Setelah Lebaran

Read Next

Sekolah Tatap Muka Boleh di Zona Kuning dan Zona Hijau COVID-19