• Kamis, 2 Februari 2023. Jam: 09:30

Wabup Buka Sosialisasi FKUB

Sanggau, Kalbar  – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sanggau Di Kecamatan Kapuas Tahun 2022 dengan Tema “Moderasi Beragama Dalam Essensi Bernegara” yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kapuas, Selasa (29/11).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau mengingatkan para peserta yang hadir yang mewakili berbagai golongan serta pemuka agama untuk tetap bersama menciptakan situasi yang kondusif.

“Kita yang hadir di tempat ini harus dapat merajut kebegragaman dan mempersatukannya menjadi suatu kekuatan persatuan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para pemimpin agama untuk tetap saling menjaga tali silahturahmi dan komunikasi agar menghindari timbulnya gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan.
“Para pemimpin agama, petinggi agama harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan,”  pesannya

“Apabila ada isu-isu negatif, segera komunikasikan, jaga tali silahturahmi di antara kita dan sebagai pemimpin agama harus mampu mencegah timbulnya perpecahan,” sambungnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa tidak semua memiliki kesamaan cara pandang, sehingga diperlukan rasa toleransi guna menjaga persatuan yang saat ini terjalin baik khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Kita tentu punya cara pandang yang berbeda, tidak semua yang hadir di sini sama cara berpikirnya, itulah keberagaman yang harus dapat kita pelihara,” ujarnya.

“Yang utama adalah bagaimana kita menyamakan pandangan kita bersama tentang pentingnya persatuan agar bangsa kita tidak mudah diceraiberaikan oleh faham-faham atau ideologi yang sesat,” pungkasnya.

Read Previous

Rancangan APBD Kabupaten Landak Tahun 2023 Disetujui

Read Next

Nakes Puskesmas Badau Kembali Bagikan Obat Cacing  pada Pelajar