• Senin, 17 Juni 2024. Jam: 08:10

Wabup Sanggau Hadiri Peresmian Gerreja Katolik Hati Kudus

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Mengapresiasi gotong royong dan ketekunan umat yang selama 7 (tujuh) tahun membangun gedung gereja yang akhirnya dapat diresmikan dan diberkati oleh Uskup dari Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP. Wakil Bupati Sanggau menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Stasi, Sungai Ubah Paroki Santo Paulus Rasul, Kecamatan Mukok, Senin, (28/2).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, rasa bangga dengan umat di tempat ini, untuk ketekunan, kebersamaan dan gotong royong umat yang selama tujuh tahun membangun Gedung gereja ini.”Ini sangat luar biasa dan tentu kita sangat mengapresiasinya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan, Yanto juga menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu melalui Dana Hibah secara bertahap dengan total 90 Juta Rupiah.

“Kami dari panitia dan seluruh umat Katolik Stasi Sungai Ubah mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu dalam membangun Gedung Gereja di tempat ini dan juga telah berkenan hadir dan meresmikan Gedung gereja pada hari ini dan terimakasih juga kepada Uskup Sanggau yang telah memberkati,” Ujarnya.

Selanjutnya, ia mengtakan, bahwa total dana yang digunakan dalam membangun Gedung gereja tersebut adalah sebesar Rp 236.500.000,- (Dua Ratus Tiga Puluh Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para donator yang telah memberikan bantuan dana, material, non-material sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya

Selanjutnya, Wakil Bupati Sanggau menyampaikan, harapannya agar umat dapat memanfaatkan Gedung gereja dengan baik sehingga dapat menumbuhkan iman kerohanian umat yang ada.

“Kepada umat agar tetap kompak dan manfaatkanlah Gereja ini dengan baik. Semangat untuk ikut beribadah di hari-hari yang akan datang sehingga iman kerohanian umat di tempat ini dapat bertumbuh,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya,  Yohanes Ontot juga berpesan, agar umat dapat memelihara Gedung Gereja tersebut serta mendorong umat agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bersama TNI-dan Polri.

“Kita harap Gereja ini dapat dijaga dan dirawat bersama-sama dengan kompak sama seperti saat dibangun. Pemerintah bersama dengan TNI-Polri menghimbau agar bapak-ibu, seluruh umat yang belum divaksin agar segera divaksin sehingga semua dapat imun atau kekebalan. Harapan kita semuanya sehat,” harapnya.

Kemudian dalam sambutannya Uskup Sanggau menyampaikan bahwa dengan berdirinya Gedung gereja tersebut merupakan wujud nyata iman dan kecintaan umat kepada Tuhan.

“Dengan berdirinya Gedung gereja ini merupakan wujud nyata iman dan kecintaan umat di Stasi Sui. Ubah  kepada Tuhan. Mari kita jaga iman kita agar tetap teguh dan kokoh kepada Tuhan Yesus sang pencipta,” tutupnya.

Read Previous

Pembangunan Tiga Gerbang Batas Kota Resmi dimulai

Read Next

Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau dikukuhkan