• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:13

Wakil Bupati Sanggau Dukung Pemerintah Wujudkan Sanggau Pintar

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka kegiatan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau Tahun Akademik 2021/2022, kegiatan bertempat di Gedung Pamong Desa, Kecamatan Meliau, Senin, (21/3).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur PSDKU Politeknik Sanggau, Sumadi, Camat Meliau Tang, Forkompimcam, Kepala Desa serta Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Meliau dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Meliau, Tang berharap, masyarakat di Kecamatan Meliau dapat mengetahui informasi PSDKU sehingga meningkatkan SDM di Kecamatan Meliau.

“Sumber Daya Manusia saat ini di Meliau masih perlu diperhatikan untuk itu informasi mengenai PSDKU Politeknik Sanggau perlu disosialisasikan karena banyak warga desa yang ada di Kecamatan Meliau belum mengetahuinya,” ujarnya.

Ia berharap, agar para Kepala Desa yang hadir dapat mempromosikan PSDKU Politeknik Sanggau kepada masyarakat di desanya masing-masing.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan nanti para kades yang hadir agar menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga dapat mengenal kampus ini. Terutama mendorong minat anak dalam melanjutkan ke jenjang studi berikutnya,” jelasnya.


Selanjutnya, Direktur PSDKU Politeknik Sanggau, Sumadi mengungkapkan, agar target 1000 orang mahasiswa dapat tercapai sehingga peningkatan IPM di Kabupaten Sanggau dapat lebih baik.

“Dengan kegiatan ini, kita tentu berharap nantinya para Kades dapat mendukung target Bupati Sanggau yakni 1000 orang mahasiswa, saat ini yang aktif sekitar 400-an mahasiswa,” ucapnya.

Kemudian, ia  berharap, agar para pelajar yang ingin melanjutkan kuliah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melanjutkan studi di luar daerah. Karena, dengan berkuliah di Politeknik Sanggau dapat mendukung Pemerintah Daerah meningkatkan IPM yang saat ini masih cenderung rendah.

“Bapak-ibu nanti sampaikan informasi mengenai Polnep ini agar anak-anak yang mau berkuliah tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah, dapat berkuliah di Polnep Sanggau saja. Suatu kebanggaan bagi kami dan keberhasilan Pemerintah Sanggau jika bapak Ibu mendukung Kampus Polnep dan meningkatkan IPM kita,” tutur Sumadi.

Wakil Bupati Sanggau menyampaikan, bahwa PSDKU Politeknik Negeri Pontianak yang ada di Kabupaten Sanggau merupakan kampus kebanggaan yang luar biasa khusus bagi masyarakat Sanggau dan ia uga berharap orang Sanggau mau kuliah di kampus ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dapat membantu masyarakat untuk mengenal lebih jauh memanfaat Polnep untuk meningkatkan SDM di khususnya di Kabupaten Sanggau,” ujar Yohanes.

Selain itu, ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk mendukung program Pemerintah guna meningkatkan Indeks Pendidikan Masyarakat.

“Guna meningkatkan kualitas SDM unggul, serta mewujudkan visi-misi Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau maju dan terdepan yang diimplementasikan dalam seven brand image yang salah satunya adalah Sanggau Pintar,“ pungkas Yohanes.

Read Previous

IJB Net Lakukan Penanaman Tanaman Nyamplung di Sambas

Read Next

Tingkatkan PAD, DLH Singkawang Lakukan Pemungutan Retribusi Persampahan