• Selasa, 24 November 2020. Jam: 03:41

Warga Jangan ke Luar Daerah

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Sungai Durian Sintang

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menyatakan Kabupaten Sintang masih terbebas dari penyebaran virus korona.

Meski demikian,  ia meminta warga Sintang untuk tidak berpergian ke luar daerah jika tidak dalam kondisi mendesak.

“Masih amanlah Sintang. Tapi mumpung belum ada yang positif, tolong jangan kemana-mana dulu. Terutama masyarakat ekonomi menengah ke atas. Jangan dulu berobat di Pulau Pinang, Kuching atau jalan-jalan ke Singapura, kasian masyarakat lain,” kata Jarot.

Kata Jarot, terpenting adalah mencegah transmisi penyakit dari orang perorang. Sekarang ini jangan mudik. Jangan meninggalkan kota Sintang. Sedapat mungkin tetap di Kota Sintang dulu. Kecuali ada gawat darurat,” pinta Jarot.

Ia mengimbau masyarakat menghindari berpergian jauh, apalagi ke tempat yang sudah ditemukan kasus corona.  Jarot meminta jika mendengar kabar ada keluarga atau tetangga atau siapapun yang baru datang dari luar negeri, segera diinformasikan ke Dinas Kesehatan. Ia mengatakan, Pemerintah Sintang saat ini juga punya tim tanggap corona. “Leading sektornya Dinas Kesehatan dan RSUD Ade M Djoen Sintang. Jadi, yang pertama akan kita akan telusuri. Kemudian, jika ada gejala batuk, demam atau gangguan pernafasan, akan kita tes. Ketiga, baru kita ambil tindakan lain,” jelas

Komentar

Read Previous

Kayan Hulu Dapat Jembatan Gantung

Read Next

Ikadum Menolak Investasi Sawit di Serawai Ahong : Warga Desa Begori Terima Sawit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *