• Rabu, 25 November 2020. Jam: 17:42

Warga Terkena Dampak Covid 19 Dapat Bantuan Beras

Sintang (Rakyat Borneo) – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, Pemkab Sintang akan menyalurkan bantuan beras 100 ton khusus bagi keluarga yang berpotensi terkena dampak Covid 19. “Bantuan beras ini dari Pemkab Sintang. Selain itu, ada juga bantuan beras sebesar 10 kg/KK sebagai tahap pertama untuk 57.872 KK miskin yang berasal dari bansos Pemprov Kalbar,” kata Jarot.

Dikatakan Jarot, Pemkab Sintang saat ini sedang mempersiapkan mekanisme penyaluran bantuan beras ini.
Tidak hanya bantuan beras, Pemkab Sintang juga memberikan insentif pada pelaku UMKM berupa keringanan pembayaran sewa lapak, kios dan ruko sebesar 50 persen selama 3 bulan pada pedagang di pasar pasar milik Pemkab Sintang.

Dalam waktu dekat, kata Jarot, Pemkab Sintang akan menggelar operasi pasar untuk komoditi gula yang sedang langka dan harganya mahal.
“Operasi pasar dengan menggelar pasar murah untuk komoditi gula akan dilakukan seluruh kecamatan,” kata Jarot.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirma mengatakan, operasi pasar dilakukan untuk memenuhi dan menekan harga gula pasir yang mahal.

“Kita masih hitung berapa kebutuhan gula untuk operasi pasar. Tapi operasi pasar bergantung juga pada ketersediaan stok gula. Karena distributor mengatakan stok gula kurang,” katanya.

Kata Sudirman, Pemkab Sintang masih menunggu pendistribusian gula impor yang kemungkinan baru didistribusikan ke daerah daerah pertengahan April. Untuk menggelar operasi pasar ini, Pemkab Sintang sedang mempersiapkan mekanismenya agar tidak terjadi pengumpulan massa di pasar murah. “Kita masih cari cara jika harus gelar pasar murah agar tidak terjadi pengumpulan orang dalam jumlah banyak,” kata dia.

Komentar

Read Previous

Tangani Covid 19, Sintang Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

Read Next

Lebaran Jangan Mudik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *