• Kamis, 27 Januari 2022. Jam: 05:35

295 Personil Lintas Instansi Dikerahkan Amankan MTQ

Sintang, Kalbar – Musabaqah Tilawatil Quran Ke 29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang akan dilaksanakan pada Sabtu 11 – 17 Desember 2021, dengan Stadion Baning Sintang sebagai venue utama.

Martin Nandung Koordinator Seksi Keamanan Panitia MTQ Kalbar, yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang menyampaikan, seluruh anggota seksi keamanan siap memberikan pelayanan keamanan pada para kafilah yang datang ke Kabupaten Sintang.

“Kami mengerahkan 295 personel yang terdiri dari Brimob Yon C Sintang berjumlah 10 anggota, Kodim 1205 Sintang berjumlah 30 anggota, Denpom TNI XII/1 Sintang berjumlah 10 anggota, Dinas Perhubungan berjumlah 15 anggota dan Satuan Polisi Pamong Praja berjumlah 30 orang,” beber Martin Nandung

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan di semua venue perlombaan dan lokasi penginapan para kafilah. Pengamanan akan dimulai sejak kedatangan para kafilah dari 14 kabupaten kota di penginapan masing-masing. Termasuk lokasi penginapan dewan hakim dan pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat selama berada di Kabupaten Sintang.

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan MTQ akan diberikan pengamanan. Mulai dari pelantikan dewan hakim dan penyambutan kedatangan kafilah. Tim keamanan sudah mulai bekerja. “Kegiatan terakhir dari rangkaian MTQ ini adalah pelepasan dewan hakim dan kafilah se Kalimantan Barat untuk kembali ke daerah masing-masing,” tambah Martin Nandung.

MTQ ini merupakan gawainya pemerintah. Jadi, pihaknya mengimbau agar masyarakat Kabupaten Sintang bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik. Kita jaga nama baik daerah kita. Mari bersama sama menjaga keamanan selama pelaksanaan MTQ dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Martin Nandung.

Read Previous

59 Personil Tim Kesehatan Dikerahkan Selama MTQ

Read Next

Panitia MTQ Siapkan 361 Kamar Bagi Peserta