• Jumat, 12 April 2024. Jam: 08:37

5 Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Kabupaten Kapuas Hulu Dilantik Langsung Oleh Bupati Kapuas Hulu

Kapuas hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melaksanakan pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Desa Tempurau, Desa Gudang Hulu Kecamatan Selimbau, Desa Kedamin Darat Kecamatan Putussibau Selatan, Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan, Desa Nanga Yen Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan selamat kepada 5 (lima) Kepala Desa yang pada hari ini telah dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan.

“Saya berharap kepada para Kades agar dapat lebih meningkatkan efektivitas kerja, bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku” Sampai Bupati Kapuas Hulu saat memberikan sambutan di Aula Pendopo Bupati, Kamis (14/3).

Bupati Kapuas Hulu yang Karib disapa Bang Sis juga menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Terpilih Antar Waktu agar kembali melayani masyarakat tanpa memandang status.

“Terkait Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Kepala Desa harus mempedomani aturan yang ada. Kades tidak boleh bertindak atas dasar kepentingan pribadi” Tuturnya

Bupati Sis juga melanjutkan, dalam pengelolaan keuangan desa agar dikelola dengan penuh ke hati-hatian “Karena saya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pengggunaan dana desa yang tidak transparan, saya berharap kades yang baru ini nantinya bisa lebih transparan lagi menggunakan dana desa, seribu rupiah pun kita harus transparan” Pungkasnya.

Read Previous

Amanat Pimpinan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, PJ Bupati Sanggau: Perhatikan Warga Tidak Mampu Sebagai Penerima Bantuan

Read Next

Pemkab Kapuas Hulu Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Pengelolaan Kearsipan