• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:46

Akhiri Safari Ramadan , Pemkab Mempawah Kunjungi Mahasiswa Mempawah

Mempawah, Kalbar – Pemkab Mempawah melakukan Safari Ramadan 1443 H terakhir dengan  mengunjungi Mahasiswa Kabupaten Mempawah di Asrama Mahasiswa Galaherang, Kabupaten Mempawah, Jalan Sepakat 1 Pontianak, Jumat (15/4). Dengan tema Ramadan Berkah, Tingkatkan Semangat dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah. kegiatan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan tausiah dan Salat Magrib berjamaah tersebut berjalan lancar Serta suasana penuh kekeluargaan.

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Mempawah, Sekretaris Daerah Ismail serta jajaran OPD Pemkab Mempawah.


Ketua Mahasiswa Galaherang Ryan Riski menyampaikan, ucapan terimakasih atas kehadiran Wabup dan jajaran Pemkab Mempawah. Ia juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat, para mahasiswa asal Kabupaten Mempawah tersebut akan mengadakan bhakti sosial Ramadan ke-19 di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang tanggal 21 April mendatang.

“Kami harap doa dan dukungan dari Pemkab Mempawah agar kegiatan kami nantinya dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Alfan Hadi, dihadapan para mahasiswa putra maupun putri. Ia menyampaikan 3 tujuan berpuasa. Salah satu yang ia tekankan ialah puasa untuk mengendalikan hawa nafsu serta mengedepankan iman. “Mengedepankan iman yakni memiliki keyakinan tanpa keraguan,” ucapnya.

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menekankan, kepada para mahasiswa. bahwa tujuan Safari Ramadan adalah untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Pemkab Mempawah dan Mahasiswa asal Mempawah. Serta melihat kondisi, tak hanya bangunan asrama tetapi juga kondisi mahasiswa.

“Saya minta kepada para mahasiswa untuk menjaga persatuan, dan harus berprestasi. Bergabung dan berkarya dalam sebuah organisasi juga diperlukan, tetapi ingat, menyelesaikan pendidikan harus menjadi prioritas,” ujarnya.

Ia berpesan, untuk tetap menjaga kebersihan bangunan, keamanan dan keutuhan. Diakhir sambutan, tak lupa ia memberikan saran masukan serta motivasi kepada mahasiswa. “Tetap semangat, kreatif dan solutif. Karena kalian adalah generasi pemimpin di masa depan,” pungkasnya.

Read Previous

Eks Pekerja Migran  Singkawang Hadiri Pelatihan Digital Marketing

Read Next

Festival Sahur – Sahur Ke – 19 Sukses Digelar