• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:11

Festival Sahur – Sahur Ke – 19 Sukses Digelar

Mempawah, Kalbar – Setelah berlangsung sejak 11 April lalu, pelaksanaan Festival Sahur – Sahur ke-19. Wakil Bupati Mempawah menutup secara resmi Festival tersebut dan menyerahkan langsung piala bagi para juara di Halaman Parkir GOR Opu Daeng Menambon, Sabtu (16/4) Malam.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menyampaikan,  ucapan syukur, tak hanya datangnya bulan Ramadan 1443 H, tetapi juga dikarenakan kelonggaran terkait Covid 19 yang menunjukkan tren penurunan. Sehingga hampir semua kegiatan pengumpulan massa, seperti kegiatan keagamaan, kebudayaan dan lainnya dapat diselenggarakan walau tetap harus menjaga kesehatan diri.

“Kelonggaran ini patut kita syukuri namun disikapi dengan bijaksana, sehingga kegiatan apapun yang kita laksanakan tidak berlebihan dan tetap dalam batas kewajaran, serta sesuai dengan aturan yang berlaku. Saya bersyukur dengan penyelenggaran Festival Sahur – Sahur ke-19 ini, yang dapat dilaksanakan secara terbuka, dapat dinikmati dan disaksikan oleh masyarakat banyak,” ujarnya.

Ia berharap, untuk ke depannya pelaksanaan Festival Sahur – Sahur dapat lebih meriah dan lebih semarak lagi. “Saya ucapan terimakasih kepada Galaherang Kreasindo dan semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaran Festival Sahur – Sahur ke-19 dan Ramadan Fair tahun 2022,” ucapnya.

Ia meminta, konsolidasi dan komunikasi yang dibangun oleh Galaherang Kreasindo dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kegiatan selanjutnya.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah selalu berupaya terbaik dalam melestarikan budaya daerah tanpa harus melanggar aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan, melakukan vaksin booster sehingga dengan aman dapat memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan maksimal serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Selamat atas kesuksesan pelaksanaan Festival Sahur – Sahur ke-19 dan selamat kepada para juara,” tutupnya.

Diketahui bahwa sebagai juara kategori Kelompok Dewasa, Juara 1 yaitu Keluang Jagor. Juara 2 diraih oleh Dua Putri. Serta juara 3 Remas Ussisa Attaqwa. Selanjutnya, juara 4 diraih Samcon Grup dan juara 5 Kormi Mempawah Percussion. Kategori Kelompok Pemula. Juara 1 diraih oleh Skelen Junior. Juara 2 Susy Marfy, juara 3 Junior Tambangan, juara 4 Panglima Antibar, serta juara 5 Samudera Percussion.

Read Previous

Akhiri Safari Ramadan , Pemkab Mempawah Kunjungi Mahasiswa Mempawah

Read Next

Bahasan Sampaikan Tausyiah Subuh di Masjid Ainal Yaqin