• Selasa, 21 September 2021. Jam: 06:06

Askiman Ajak Warga Dukung Jarot-Sudiyanto Membangun Sintang

Sintang, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar malam ramah tamah dan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 Jarot Winarno-Askiman (JAS) dan Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih hasil pemilihan tahun 2020 Jarot-Sudiyanto (JADI) di Pendopo Bupati Sintang, Selasa malam 2 Maret 2021.

Hadir langsung pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sintang Jarot Winarno-Sudiyanto, Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 Askiman beserta Istri, Sekda Sintang Yosepha Hasnah, Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Maria Magdalena, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, tokoh agam, tokoh masyarakat, organisasi adat, organisasi kemasyarakatan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya meyebutkan bahwa Sintang adalah mimpi dan cita-cita yang belum selesai. Dimana lima tahun masa jabatannya dari 2016-2021 bersama Wakil Bupati Askiman kemudian di bantu oleh Sekda Sintang Yosepha Hasnah, mencoba mewujudkan masyarakat sintang yang cerdas, sehat, maju, religius, sejahtera yang di topang dengan tata kelola pemerintahan yang baik yang bersih.

Jarot juga menyampaikan permohonan maaf jika lima tahun kemarin dalam membangun Kabupaten Sintang banyak sekali ekspektasi, harapan masyarakat yang belum mampu diwujud nyatakan.

“Kota sintang masih sering banjir dimana-mana karena drainasenya belum optimal. Janji kita kepada forum anak bikin trotoar supaya aman belum kita selenggarakan. Tahun ini baru kita akan memulainya,” beber Jarot.

“Kalaulah pembangunan yang belum selesai, jalan poros, bangunan-bangunan fasilitas kegiatan keagamaan, saya dengan Pak Askiman punya janji membangun Kristian Center tapi juga belum selesai, kita bantu Wisma Uskup untuk pembangunan gedung unionnya terpaksa terpotong karena corona. Kegiatan pembuatan jalan-jalan poros juga tertunda karena corona. Semuanya keluar tahun ini,” terang Jarot.

Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021, Askiman mengaku bersyukur dan berterima kasih terutama kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mendampingi selama lima tahun masa jabatan.

Dengan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2021-2026 yakni Jarot Winarno dan Sudiyanto, Askiman menilai masyarakat Kabupaten Sintang telah memberikan pemilihan dan pilihan yang terbaik kepada kedua sahabatnya tersebut. “Mari kita semua dukung mereka dalam menjalankan tugas untuk membangun Kabupaten Sintang,” ajaknya.

Read Previous

Sintang Siaga Karhutla, Bupati: Korporasi Bakar Lahan Tangkap Saja

Read Next

Kepala OPD dan Camat Harus Miliki Sense Of Emergency