• Senin, 23 November 2020. Jam: 22:12

Bangun Daerah Butuh Kekompakan

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengajak masyarakat agar tetap kompak demi pembangunan Sanggau yang lebih baik.

Menurut dia, kompak itu tidak gampang, memerlukan niat dan komitmen bersama. Apalagi dalam berorganisasi, tentu memerlukan transparansi yang jelas agar tidak timbul saling curiga, sehingga membuat sesama pengurus merasa tidak nyaman.

Dikatakan Bupati, organisasi merupakan perkumpulan yang sifatnya sosial kemasyarakatan. Namun harus diakui banyak organisasi jalan di tempat, ini tidak lain karena kurangnya komunikasi dan tidak transparan antar pengurus dan anggota sehingga timbul curiga mencurigai.

Karena itu, komunikasi dan kekompakan harus dijaga. Tapi tidak melupakan tujuan utama dari dibentuknya organisasi itu, yakni kesejahteraan. Karena hal ini juga yang membuat setiap orang dalam organsasi bersatu.

Bupati mencontohkan, mungkin ada orang di luar sana yang hidup miskin, tidak punya tempat tinggal yang layak dan jauh dari pantauan, baik ditingkat desa maupun kecamatan.

Nah, inilah peran suatu organisasi untuk turun langsung membantu dan melaporkan pada pemerintah.

“Hal lain yang perlu kita perhatikan bersama bahwa tidak ada lagi anak yang tidak sekolah, di sinilah peran keberadan suatu organisasi yang dirasakan langsung masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Read Previous

Malaysia Deportasi 90 TKI Bermasalah

Read Next

Ribuan Jamaah Hadiri Shalat Sunnah Khusuf di Masjid Agung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *