• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 06:59

Bazar Telur Murah Bantu Masyarakat dan Peternak di Kayong Utara

Sukadana, Kayong Utara – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara menggelar Bazar Telur Murah di Pasar Rakyat Sukadana pada. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan telur dengan harga terjangkau bagi masyarakat dan membantu peternak ayam petelur di Kayong Utara. Pada kegiatan ini, turut hadir Drh. Ludi Nurmala, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kayong Utara. Sabtu (9/3).

Pada kesempatan tersebut, Ludi menjelaskan bahwa pengembangan budidaya ayam petelur di KKU memiliki tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang saling terkait. Tujuan jangka pendek fokus pada membantu peternak dan memotivasi pengembangan budidaya, sedangkan tujuan jangka panjang fokus pada menjadikan KKU sebagai produsen telur dan mencapai swasembada telur.

“Tujuan jangka pendeknya membantu kelompok peternak ayam petelur Kayong Utara dan memotivasi peternak lain untuk mengembangkan budidaya ayam petelur mengingat potensi bisnis telur di KKU masih tinggi. Sedangkan tujuan jangka panjangnya, Kayong Utara menjadi produsen telur dan berswasembada telur,” jelas Ludi.

Bazar ini menawarkan dua kelompok telur, yaitu kelompok Semangat Maju sebanyak 1.200 butir dan kelompok Melatih Putih sebanyak 510 butir. Telur tersebut dijual dengan harga Rp1.800 per butir, lebih murah dibandingkan harga pasaran yang saat ini berada di kisaran Rp2.200-2.500.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pengendalian inflasi,” kata Ludi.

Kegiatan ini berlangsung setiap hari Sabtu mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Antusiasme masyarakat terhadap Bazar Telur Murah ini cukup tinggi. Sejak dibuka pada pagi hari, telur yang disediakan panitia dengan cepat diserbu oleh warga.

“Alhamdulillah, telur murah ini sangat membantu kami. Harganya jauh lebih murah daripada di pasaran,” kata salah seorang pembeli, Ibu Ana.

Ludi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan konsumsi protein hewani.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan telur dengan harga terjangkau dan membantu peternak ayam petelur di Kayong Utara,” kata Ludi.Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

PJ Bupati KKU Hadiri Syukuran Penempatan Asrama Baru Kayong

Read Next

Bazar Telur Murah di Pasar Rakyat Sukadana