• Rabu, 17 April 2024. Jam: 02:08

Bimbingan Teknis dan Konsolidasi SP4N LAPOR!

Ketapang, Kalbar – BUPATI Ketapang diwakili Plh. Sekda (Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) Drs. Heryandi, M.Si membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Konsilidasi Tim Pengelola SP4N LAPOR ! di Hotel Grand Zuri, Senin (19/02). Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang bekerjasama dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efesiensi dan Kuat (USAID-ERAT) Bimbingan Teknis ini akan berlangsung selam dua hari yaitu 19 Februari 2024 dan 20 Februati 2024.

Hari Pertama akan dilakukan Bimtek terhadap para admin Perangkat Daerah, dan selanjutnya pada hari kedua, lebih fokus pada tatanan regulasi yang akan diikutu para sekretaris perangkat daerah. Kegiatan ini konteksnya bukan hanya bimbingan teknis saja. Namun juga dalam rangka mengkonsolidasikan apa yang menjadi peran tugas dari pengelola Tim SP4N Lapor. Kegiatan ini juga dilaksanakan di di 12 Kabupaten/Kota selama dua hari yakni tanggal 19 dan 20 Februari 2024. Kegiatan diawali dari sambutan USAID ERAT, laporan Kepala Dinas Kominfo Ketapang, Doni Andriawan S.STP,ME, dan selanjutnya Sambutan Kepala Daerah yang diwakili Plh SKeda Ketapang sekaligus membuka kegiatan.

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan pengelolaan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan pelayanan publik secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik masyarakat yang terintegrasi secara nasional berbasis teknologi, mudah dipantau, dapat berinteraksi antar lembaga di berbagai jenjang.

Read Previous

Pemda Sambas Gelar FGD Pengelolaan Dana dan Aset Desa

Read Next

Pengharmonisasian Perda Dan Perkada Harus Selaras Dengan Produk Hukum Setiap Daerah