• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:45

Pemda Sambas Gelar FGD Pengelolaan Dana dan Aset Desa

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Inspektorat Kabupaten Sambas laksanakan Forum Group Discussion (FGD) Pengelolaan Dana dan Aset Desa, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (19/02).

Kegiatan tersebut menghadirkan secara langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Kalimantan Barat, Wahyu Priono, SE, MM.,Ak,.CA,CSFA selaku narasumber kegiatan. Selain seluruh kepala desa sekabupaten Sambas, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, serta camat sekabupaten Sambas.

Mewakili Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar merasa senang bisa langsung dibersamai oleh kepala BPKP Kalbar selaku narasumber ditengah kesibukannya.

Fery berharap dalam kegiatan ini mampu memberikan pencerahan baik kepada kepala desa, Camat serta Kepala Dinas terkait yang dapam hal ini Dinsospmd dalam pengelolaan Dana Desa sehingga berjalan sesuai regulasi serta aturan yang berlaku.

Lebih jauh Fery menambahkan bahwa DD Kabupaten Sambas di tahun 2024 meningkat drastis diangka Rp. 294 M yang tersebar di 195 desa sekabupaten sambas dengan prosedur penyusunan sudah mengacu pada aturan yang ada.

Terakhir fery menyampaikan bahwa terkait DD, dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat banyak kelemahan- kelemahan yang ditemukan, sehingga dirinya berharap kegiatan FGD ini bisa memberikan solusi terkait kendala serta kelemahan yang ada.

Read Previous

Lurah Diminta Serius Verifikasi Dan Validasi Data Penerima Bantuan Pangan

Read Next

Bimbingan Teknis dan Konsolidasi SP4N LAPOR!