• Jumat, 14 Juni 2024. Jam: 17:23

Buka Penilaian Kompetensi PNS, Ini Kata Sekda Vinsensius

Landak, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius mengingatkan kepada PNS di Kabupaten Landak untuk selalu mengembangkan potensi dan kemampuan yang ada demi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Kita sebagai Pegawai Negeri Sipil hendaknya harus selalu menguji kompetensi dan potensi kita agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena memang kita (PNS) ini adalah pelayan masyarakat,” tutur saat buka kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Landak, di Kantor BKPSDM Kabupaten Landak, Kamis (2/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 450 PNS di Lingkungan Kabupaten Landak yang terdiri dari Jabatan Administrator sebanyak 127 orang, Jabatan Pengawas sebanyak 119 orang, Jabatan Administrasi Hasil Penyetaraan sebanyak 139 orang, dan Jabatan Pelaksana sebanyak 65 orang. Pelaksanaan Penilaian Kompetensi dan Potensi tersebut menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT) dan berlangsung dari tanggal 2-6 Maret 2023.

Sekda berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan serius. “Selamat mengikuti CACT pagi ini, kiranya dengan kegiatan ini kita bisa menunjukkan potensi yang kita miliki. Dan juga sebelum melaksanakan CACT ini jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Landak beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih juga kepada Tim Pemetaan/Penilaian Kompetensi dan Potensi dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia atas kesediannya dalam memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Landak untuk Pemetaan/Penilaian Kompetensi PNS dengan metode Computer Assissted Competency Test (CACT),” pungkasnya.

Turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Landak beserta jajaran dan Tim Pemetaan/Penilaian Kompetensi dan Potensi dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Read Previous

Pajak Restoran Dongkrak PAD

Read Next

Diskominfo Landak Minta Pelajar Cerdas Gunakan Media Digital