• Selasa, 16 April 2024. Jam: 00:54

Bupati Kapuas Hulu membuka langsung acara pertemuan Forum Perangkat Daerah, untuk membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu membuka langsung acara pertemuan Forum Perangkat Daerah, untuk membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2025 di Gedung DPRD. (04/03)

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H. menyampaikan kepada para kepala perangkat daerah bahwa pembahasan pada forum perangkat daerah ini dalam rangka menentukan prioritas program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan tahun anggaran 2025 harus mempertimbangkan dan diselaraskan dengan sasaran pembangunan serta prioritas pembangunan Tahun Anggran 2025 yang diarahkan pada terwujudnya produktifitas dan kualitas hidup masyarakat kapuas hulu yang harmonis dalam toleransi kerukunan umat beragama, budaya dan keamanan.

“Jadi rumuskan kebijakan dan kegiatan yang efektif dan efisien, dalam penggunaan sumber dana, karena sudah banyak aturan pemerintah pusat dalam penggunaan anggaran,” ujarnya.
“Utamakan peningkatan infrastruktur dasar, ketertiban umum, dan Sarana dan prasarana lainnya,” ucapnya.

Selain itu juga sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan, dan penggunaan APBD masih diprioritaskan atau fokus, agar program OPD tidak berjalan sendiri-sendiri. “Maka dari forum RKPD ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, untuk memfokuskan prioritas pembangunan pada tahun 2025, sehingga kedepannya tidak menjadi permasalahan,” ujarnya.

Read Previous

Sekcam Boyan Tanjung Menghadiri Rakor PPID 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu

Read Next

Kabid PSDK Beserta Jajaran Hadiri Opening Meeting Survey Akreditasi Puskesmas Semitau