• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 04:30

Bupati Resmi Lantik Romi Wijaya

Sukadana, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani, secara resmi melantik Romi Wijaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara dalam sebuah upacara di Aula Istana Rakyat, Sukadana, pada Selasa (8/08/2023).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara merupakan momen penting yang dihadiri oleh banyak pihak terkait. Dalam sambutannya, Bupati Citra Duani menegaskan perlunya kompak, solid, dan loyalitas di antara pejabat yang baru dilantik, serta menekankan pentingnya bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Kita harus mensyukuri apa yang telah kita dapatkan selama ini. Semua ini harus menjadi dorongan bagi kita untuk terus berusaha lebih baik,” kata Citra Duani.

Tidak hanya itu, Bupati Citra Duani juga menyerukan kerjasama yang lebih erat antara semua elemen dalam memajukan Kabupaten Kayong Utara. Ia mengajak ormas keagamaan, organisasi masyarakat, organisasi profesi, dan wartawan untuk bersinergi dalam proses pembangunan.

“Saya mengharapkan sinergi yang kuat dengan media massa agar informasi pembangunan dapat tersebar dengan baik. Tantangan kedepan adalah pemilu 2024, dan kita harus bersama-sama menjaga agar pemilu berjalan lancar, aman, dan damai. Kita memiliki tanggung jawab untuk menentukan arah pemimpin kita ke depan melalui pemilu,” tambah Citra Duani.

Bupati Kayong Utara juga menggaris bawahi pentingnya keterlibatan langsung pemimpin dalam melihat kondisi masyarakat, termasuk di daerah-daerah pedalaman. Citra Duani mengungkapkan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kemampuan untuk turun ke lapangan, baik itu ke lautan, sawah, atau kandang ayam, guna merasakan langsung kebutuhan masyarakat.

“Kehadiran pemimpin sangat dinantikan oleh masyarakat. Kita harus bersama-sama membantu petani dan masyarakat dengan memberikan dukungan dalam berbagai hal, termasuk membantu membuka lahan secara gratis,” ujar Citra Duani.

Dengan dilantiknya Romi Wijaya sebagai Sekda Kabupaten Kayong Utara, diharapkan akan terjadi kemajuan yang lebih besar dalam pembangunan dan pelayanan publik di wilayah ini.

Read Previous

Wako Apresiasi Puskowapi Bentuk Posko Pangan

Read Next

Sekda Paparkan Tugasnya, Setelah Resmi Dilantik