• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 06:15

Bupati Sambas Ajak Putra Putri Sambas Isi Posisi Strategis di IKN

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H meminta Putra Putri Sambas memanfaatkan peluang dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka Festival Budaya Perbatasan Tahun 2023, Jumat Malam 23 September 2023.

Bupati Sambas Satono mengatakan dengan perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan bisa dijadikan semangat bagi masyarakat Sambas yang berdomisi di daerah Kalimantan.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk mempersiapkan diri, mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk berperan di Ibu Kota Nusantara yang baru nantinya.

“Tahun 2024 mendatang, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, kita akan mempunyai Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Tentu ini merupakan spirit, semangat tersendiri bagi kita yang berdomisili di Kalimantan”, ungkap Satono.

“Oleh karena itu saya berharap kepada saya dan kita semua, dengan pindahnya Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan mari kita persiapkan diri kita masing-masing. Persiapkan potensi sumber daya manusia, termasuk Sumber Budaya yang kita miliki untuk mengisi Ibu Kota Negara Nusantara yang ada di Kalimantan”, sambungnya.

Bupati Sambas mengharapkan Putra Putri terbaik Kabupaten Sambas untuk bisa mengambil bagian dalam mengisi posisi strategis untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sambas.

“Saya berkeyakinan Sumber Daya Manusia, Putra Putri terbaik yang ada di Kalimantan tidak kalah dengan SDM yang ada di luar Kalimantan. Saya yakin Putra Putri daerah yang kita miliki ini mampu mengisi pos pos strategis di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan. Saya mengajak kita semua semua untuk mempersiapkan diri sedini mungkin, walaupun berada di perbatasan, tapi saya yakin betul anak-anak kampung bisa bersaing dengan SDM di luar sana”, tutupnya.

Read Previous

RAPAT PEMBAHASAN PERUBAHAN PERGUB TENTANG JASA PELAYANAN PADA BLUD RSUD SOEDARSO DAN BLUD RSJ

Read Next