• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:48

Bupati Sambas Tinjau Langsung Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan 68 Meter Non APBD di Dusun Bantilan

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH  tinjau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun Jembatan Non APBD sepanjang 68 meter di Dusun Bantilan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sambas. Kamis, (08/02).

Kondisi jembatan yang memprihatinkan ini merupakan akses penting bagi masyarakat diantaranya untuk menjangkau Mesjid, Sekolah, serta untuk mempermudah akses terhadap kendaraan sungai dalam berbagai urusan.

Bupati Sambas, H. Satono berjanji akan membangun jembatan tersebut dengan dana  non APBD yang bersumber dari sumbangan masyarakat, dirinya menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam membangun jembatan sangat diperlukan demi meningkatkan rasa memiliki serta meningkatkan semangat gotong royong masyarakat.

“Nanti kita bangun ada partisipasi masyarakat ada gotong royong, karena nantinya jembatan ini kita bangun dengan menggunakan dana non APBD, yaitu dana sumbangan masyarakat” Ujar Bupati H. Satono.

“Luar biasa kondisinya, panjang juga sempit lagi mudahan bisa beton kita cor sepanjang 68 Meter lebar 1, Bupati 2 Meter”, Sambungnya.

Lebih Jauh Sambas, H. Satono berpesan agar kedepan ketika jembatan sudah dibangun, masyarakat bersama-sama merawat jembatan tersebut diantaranya dengan tidak berkendara di jembatan  terlebih dengan beban yang melebihi kemampuan jembatan yang dikhawatirkan bisa memperpendek usia pakai jembatan .

“Tidak boleh dinaiki kendaraan, biar tahan dan kuat anak-anak bisa sekolah dan masyarakat bisa kepasar lewat sini”, Pesan Bupati H. Satono

Camat Sajad, Iswandi, S.Stp mengapresiasi gerak cepat Bupati Sambas dalam memberikan perhatian kepada warganya dengan rencana akan dibangunnya jembatan sepanjang 68 menuju tepian sungai.

“Terima kasih atas perhatian bupati karena telah memberi perhatian khusus di warga bantilan desa mekar jaya untuk pembangunan jembatan sampai ketepi sungai” ujar Iswandi.

Iswandi berharap pembangunan jembatan ini segera terwujud sehingga masyarkat bisa segera merasakan manfaatnya.

“Mudahan cepat terlaksana agar bisa cepat dirasakan warga masyarakat biar kehidupan masyarakat kita  menjadi lebih baik” tambah Iswandi.

Read Previous

Bupati Satono Lepas Mobil Box Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

Read Next

Ani Imbau Warga Jadi Pemilih Cerdas