• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:55

Bupati Sanggau Resmikan Seroja Food Court – Kalimantan Today

Sanggau, Kalbar – Sempat tertunda, akhirnya Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Seroja Food Court (sentra makanan-minuman), Senin (12/02) di eks bangunan Pasar Seroja.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat Sanggau hadir di acara tersebut. Bupati Sanggau berharap dibukanya Seroja Food Court tersebut dapat mewarnai Kota Sanggau.

“Artinya ini bukan soal ketersediaan ruang kuliner mengganggu ruang kuliner yang sudah ada seperti di Santana, Kabana, dan berbagai tempat lain. Ini merupakan sebuah bentuk perkembangan maju di daerah kita,” kata Ontot kepada wartawan usai di sela-sela acara.

Ia menegaskan, kehadiran Seroja Food Court jangan diartikan sebagai persaingan yang membuat sentra jajanan lainnya tidak berkembang. Justru, kata Ontot, harus dijadikan pemicu dan pemacu untuk sentra makanan dan minuman lainnya mengembangkan diri.

“Masing-masing lingkungan di mana dia berada mengatur yang terbaik. Tentu ada sentuhan pemerintah, sentuhan kebersihan. Bagaimana mereka mengelola makanan yang mereka jual. Harus higienis dengan tampilan yang nyaman,” terangnya.

Ontot meminta di Seroja Food Court tersedia makanan dan minuman khas Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap ada ciri khas makanan dan minuman Kota Sanggau. Jadi apakah masakan Dayak yang sifatnya umum, Melayu juga,” sebutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu juga mengingatkan kepada pengelola Food Court agar konsisten. Jangan hanya ingar bingar di depan, tapi sepi ke belakang hari.

“Kalau kata orang, jangan panas-panas taik ayam. Kita berjalan terus apa pun persoalannya. Kalau orang yang datang sepi, mungkin ada hal di pengelola ataupun di UMKM-nya. Mungkin dari segi kebersihannya, tampilannya sembrono. Itu juga membuat orang menjadi tidak senang. Ini juga bisa jadi salah satu destinasi wisata di Kota Sanggau dari sisi kuliner,” pungkas Ontot. (ram)

Read Previous

Bupati Sanggau Resmikan Seroja Food Court

Read Next

Jadi Rp 61 M, Hibah Pemkab Ketapang Naik Rp 20 Miliar dari Tahun Lalu