• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:45

Bupati Sanggau Resmikan Seroja Food Court

Sanggau, Kalbar – Sebagai tambahan fasilitas kuliner yang nyaman dan modern bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si meresmikan Seroja Food Court (sentra makanan-minuman) bertempat di bangunan Pasar Seroja , Senin (12/02).

Ucapan syukur jadi pembuka sambutan Bupati Sanggau atas langkah penting dalam mendukung perkembangan ekonomi dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Sanggau.

“Artinya ini bukan soal ketersediaan ruang kuliner mengganggu ruang kuliner yang sudah ada  seperti di Santana, Kabana, dan berbagai tempat lain. Ini merupakan sebuah bentuk perkembangan maju di daerah kita,” ujarnya.

Ia menegaskan, kehadiran Seroja Food Court jangan diartikan sebagai persaingan yang membuat sentra jajanan lainnya tidak berkembang. Justru, harus dijadikan pemicu dan pemacu untuk sentra makanan dan minuman lainnya mengembangkan diri.

Seroja Food Court yang kita resmikan pada hari ini, bukanlah semata sekedar tempat berjualan. Namun, ini adalah wujud nyata dari perubahan positif.

“Saya berharap ada ciri khas makanan dan minuman Kota Sanggau. Namun, mari kita ingat bahwa kualitas dari makanan yang dijual harus tetap dijaga. Kita harus memastikan bahwa setiap hidangan yang disajikan adalah produk yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi.

Bupati Sanggau juga mengingatkan kepada pengelola Seroja Food Court agar konsisten. Jangan hanya ingar bingar di depan, tapi sepi ke belakang hari.

Dirinya kemudian berpesan bahwa kebersihan dan kualitas adalah hal yang sangat penting dalam membangun citra Food Court Seroja ini. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh penjual dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan tempat ini.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat Sanggau hadir di acara tersebut. Bupati Sanggau berharap dibukanya Seroja Food Court tersebut dapat mewarnai Kota Sanggau.

Read Previous

Yohanes Ontot Segera Lantik Pejabat Dinas Perkimtan dan Dinas PUPR Sanggau – Kalimantan Today

Read Next

Bupati Sanggau Resmikan Seroja Food Court – Kalimantan Today