• Jumat, 12 April 2024. Jam: 07:06

Bupati Satono Lantik 1001 Jabatan Fungsional ASN PPPK

Sambas, Kalbar – Bertempat di Halaman Utama Kantor Bupati Sambas (19/02). Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH lantik 1001 Pejabat Fungsional pemerintah Kabupaten Sambas, yang berasal dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

1001 pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan keputusan bupati Sambas nomor 800.1.3.3/2/PJP/ BKPSDMAD-B Tahun 2024 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tanggal 1 Februari 2024 ini berasal dari tenaga teknis, penyuluh pertanian, bidang kesehatan serta didominasi oleh tenaga pendidik.

Bupati Sambas, H. Satono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan perdana di halaman Kantor Bupati Sambas hari ini merupakan rentetan tahapan dalam pengadaan PPPK yang mana sudah sesuai dengan tahapan pada peraturan perundang-undangan.

“Ini pertama kali kita melantik diluar ruangan, karena ruangan kita sangat terbatas” buka Bupati H. Satono.

Bupati H. Satono menambahkan bahwa baik PNS maupun PPPK adalah sama-sama ASN yang mana mengemban amanah yang sangat luar biasa.

“Bapak ibu dan kita semua adalah sama cuma penyebutannya beda” tambah Bupati H. Satono.

“Diluar sana banyak saudara kita yg ingin berada diposisi bapak ibu, Insya allah mereka bisa menyusul”, tambahnya.

Lebih jauh Bupati H. Satono kembali menginformasikan bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri Sambas untuk mengabdi serta berkarya di Kabupaten Sambas dengan mengusulkan 500 formasi CPNS dan PPPK di Kabupaten Sambas tahun 2024.

“Tahun ini sesuai komitmen saya, pemerintah Kabupaten Sambas kembali membuka lowongan CPNS dan PPPK” ujar H. Satono.

“Kita usulkan ke KEMENPAN RB sebanyak 500 orang, mudahan kuota ini disetujui dan dipenuhi dan semua yang lulus adalah warga masyarakat Kabupaten Sambas”, ungkapnya.

Bupati H. Satono juga berpesan kepada segenap ASN Kabupaten Sambas untuk mengedepankan disiplin dalam bekerja, sebagaimana beliau sampaikan bahwa disiplin merupakan kunci dari segala hal termasuk diantaranya kesuksesan, kekuatan serta intelejensi yang tinggi.

“Saya berharap kinerja kini diawali dengan displin, karena itulah nilai yang sesungguhnya, saya yakin bapak ibu sudah mengamalkan apa yang tertuang dalam surah Al-Ashr” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati H. Satono mengucapkan selamat kepada peserta yang dilantik dengan harapan Sambas yang lebih baik.

“Selamat bertugas, selamat mewakafkan diri, selamat meluangkan waktu untuk berkarya guna membangun Sambas yang lebih baik”, tutupnya.

Read Previous

Pj Wako Apresiasi Rumkital Jangkau Warga Pontianak Utara

Read Next

Pj Bupati Kubu Raya dan Sanggau Dilantik, Harisson: 60 Persen Harus di Lapangan