• Kamis, 25 Februari 2021. Jam: 04:40

PJS Bupati Sintang Pantau Kesiapan Pilkada

Sintang, Kalbar – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si melakukan kunjungan kerja ke Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau pada Jumat, 27 November 2020. Dalam kunjungan kerja tersebut, Pjs Bupati Sintang melakukan pertemuan dengan Panwascam, PPK, Pemerintah Kecamatan Ambalau dan anggota Forkopimcam Ambalau di Gedung Serbaguna Kecamatan Ambalau.

Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum mengajak semua elemen di Kecamatan Ambalau untuk mengupayakan cipta kondisi keamanan. “Semua harus mengambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Jangan bertindak yang kontra produktif. Keamanan bukan saja menjadi tanggung jawab Polri dan TNI, tetapi semua orang pribadi,” pesan Florentinus Anum.

Dikatakannya, kalau ada masalah saat pemilihan presiden, legislatif dan gubernur. Maka saat pilkada nanti tidak ada lagi masalah, karena kita belajar dari masalah yang terjadi sebelumnya. Kemudian mengambil langkah antisipasi. “Saya minta penyelenggara dan pengawas harus tegas dan menguasai aturan serta menjamin kesehatan pemilih dengan menerapkan protokol kesehatan,” pintanya. Terapkan 12 kebiasaan baru di TPS. Pilkada Sintang harus sukses namun aman dari covid-19.

Pjs Bupati Sintang juga berpesan agar dalam distribusi logistik pilkada nanti penyelenggara harus tepat waktu dan tepat jumlah serta aman. Logistik pilkada harus dijaga dengan ketat dan diperlakukan khusus. “Kalau ada yang mengganggu berikan tindakan tegas” terang Florentinus Anum.

Ia meminta agar semua elemen saling berkoordinasi yang baik satu dengan yang lain demi suksesnya pelaksanaan pilkada Kabupaten Sintang. “Saya yakin penyelenggara dan pengawas sudah berpengalaman pada pemilu sebelumnya. Jadi saya yakin pilkada untuk Kecamatan Ambalau akan sukses. Kepala Desa dan aparat pemerintah lainnya bisa hadir di kampanye sebagai kapasitas dia sebagai Satgas Covid-19 di desa. Tapi duduknya bersama panwas dan bertugas mengawasi serta menggunakan pakaian dinas lengkap,” katanya.

Komentar

Read Previous

Siap Amankan Logistik Pilkada

Read Next

Jalan Masuk Pelabuhan Sungai Ringin Bakal Dibangun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *