• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:11

Cegah Stunting, TP PKK  Selenggarakan Gerakan Dapur Sehat

Sanggau, Kalbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau gelar gerakan Dapur Sehat Berami Sehari (Berseri) Bersama balita, upaya untuk cegah stunting. Dalam hal ini sebanyak ratusan balita di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau memperoleh layanan kesehatan serentak, Jumat, (18/2).

Kegiatan di pusatkan di enam titik kelurahan, diantaranya, Posyandu Mangga di Kelurahan Bunut, Posyandu Pepaya di Kelurahan Beringin, Posyandu Tomat di Kelurahan Ilir Kota, Posyandu Manggis di Kelurahan Sungai Sengkuang, Posyandu Nanas di Kelurahan Tanjung Sekayam dan Posyandu Teratai di Kecamatan Tanjung Kapuas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat dan orang tua yang memiliki anak usia balita tentang pola hidup sehat di masa pandemi.

“Dengan kegiatan ini, kita juga ingin mengetahui kondisi anak-anak balita kita, apakah perlu perhatian khusus, sehingga, jika ada masalah dalam tumbuh kembangnya atau mungkin ada kecenderungan stunting bisa kita tangani segera,” ujarnya.

Selanjutnya, dia  mengungkapkan, penanganan kesehatan pada anak-anak usia balita harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih pada anak-anak yang terlahir istimewa dan butuh perhatian khusus.

Ia menambahkan, gerakan dapur sehat berseri tersebut menjadi upaya berkelanjutan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau bersama sejumlah pihak untuk mencegah dan menurunkan kasus stunting, serta gangguan kesehatan lain pada anak di usia emas pertumbuhannya.

“Berseri dengan dapur sehat ini akan kita lakukan di semua posyandu di seluruh Kabupaten Sanggau agar anak-anak kita betul-betul sehat,” tutupnya.

Read Previous

Pengurus DAD Kecamatan Belitang Hilir Resmi dilantik

Read Next

Hindari Jukir Pungli, Pemkot Akan Terapkan Pembayaran QRIS