• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:01

Kapolres Sintang Resmi Diganti

Kapolres Sintang, Kalbar – Kapolres Sintang berganti dari  AKBP Ventie Bernard Musak kepada AKBP Tommy Ferdian, pemerintah Kabupaten Sintang pun menggelar malam lepas sambut di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu, (5/2).

Kapolres Sintang yang baru AKBP Tommy Ferdian menyampaikan, bahwa dirinya merupakan orang asli Kalimantan Barat karena orangtuanya berasal dari Sambas dan Ketapang.

“Namun, saya pertama kalinya menginjak bumi senentang ini. Sejak 2017 memang saya sudah bertugas di Polda Kalbar, namun lebih banyak berkegiatan di Kota Pontianak. Sintang ini sangat ramai. Kehidupan masyarakat dan perekonomian sangat dinamis,” ujarnya.

Tommy mengatakan, bahwa pernah bertugas di Gegana dan  mengambil S2 Transportasi di Inggris. Untuk mendapatkan informasi soal dinamika sosial masyarakat, bencana dan pandemi di Sintang ini serta Jajaran Forkopimda juga sangat solid.

“Saya diperintah oleh Bapak Kapolda untuk fokus membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sintang. Saya sudah cek data vaksin di Sintang dan alhamdulilah, capaian vaksinasi sudah 78 persen. Saya yakin sebentar lagi bisa 80 persen. Itu capaian yang bagus, kita perlu bersinergi dengan baik untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, pihaknya akan mengawali tugas, serta meminta mohon dukungan semua pihak agar berbagai dinamika dapat hadapi. Masalah tidak bisa hindari, namun bisa bersama-sama menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami mohon bergabung menjadi bagian dari warga Sintang. Forkopimda agar memberikan dukungan, agar kami bisa cepat menyesuaikan diri dengan masyarakat dan tugas yang ada,” katanya.

Kemudian, ia menyampaikan, kepada Bapak Ventie ucapan terima kasih atas kepemimpinan di Polres Sintang.  “Selamat sudah mendapatkan promosi di Polda Kalbar. Karena memang jenjang eselonnya lebih tinggi dari jabatan sebagai Kapolres. Semoga Bapak Ventie karirnya semakin sukses dan cemerlang,” tutupnya.

Read Previous

Pemkab Sintang Gelar Malam Lepas Sambut

Read Next

Wabup Sanggau Harap Masyarakat Hibun Terus Berkontribusi