• Minggu, 23 Juni 2024. Jam: 17:56

Danrem 121/Awb Tinjau Proses Percepatan Vaksinasi

Sekadau, Kalbar – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw  Brigjen TNI Ronny didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Rissa Ronny melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bakti Sosial dan pecepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang dilaksanakan di Penanjung Island, Kabupaten Sekadau, Kamis, (10/2).

Di awali dengan rombongan yang dipimpin oleh Brigjen TNI Ronny bersepeda dari Kabupaten Sintang menuju ke Penanjung Island di jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan paket bantuan kepada peserta vaksinasi lanjut usia.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Ronny mengatakan, bahwa dirinya melakukan kegiatan ini untuk melaksanakan arahan dari Presiden dalam menggelar percepatan vaksinasi pada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

“Saya bersepeda dari sintang ke sini untuk menyemangati atau menyaksikan kegiatan vaksinasi. Tadi di Sepauk, Sintang dan sebelumnya di Kecamatan Kelam,” ungkapnya.

Ia juga berencana untuk melakukan kunjungan kerja keseluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat dalam memantau proses vaksinasi. “Target kita pada vaksinasi Covid-19 diseluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat ini mencapai 80 persen keatas untuk semua usia dari anak-anak sampai lansia,” ujarnya.

Selain itu, Danrem 121/Abw itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah lengah terhadap pandemi Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sesuai dengan program dari Pemerintah.

“Kita tetap harus selalu waspada terhadap pandemi Covid-19 ini. Pengalaman dari varian Covid-19 yang lalu banyak saudara, teman-teman kita yang terkena virus varian Delta, Obatnya hanya satu yaitu vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker,” ungkapnya.

Usai melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 tersebut, Brigjen TNI Ronny beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sanggau untuk melakukan peninjauan secara langsung proses vaksinasi yang juga sedang berlangsung.

Read Previous

Stunting di Kabupaten Sambas Mencapai 32,6%

Read Next

Bupati Landak Launching Pelayanan E-KTP