• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 05:11

Desa Riam Tapang Kembali Salurkan BLT DD

Kapuas Hulu, Kalbar – Pemerintah Desa Riam Tapang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk tahap ketiga yaitu bulan Juli, Agustus dan September pada Kamis (15/9).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Riam Tapang beserta jajaran, Ketua BPD Desa Riam Tapang serta penerima manfaat yang ada di Desa Riam Tapang yang berjumlah 91 KK.

Dalam sambutanya, Kades Riam Tapang menyampaikan, arahan kepada masyarakat bahwa pada hari ini kami pemerintah Desa Riam Tapang kembali lagi menyalurkan BLT Dana Desa. Ini merupakan penyaluran BLT DD tahap ke III.

Desa Riam Tapang merupakan salah satu desa yang tercepat menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkait BLT DD karena sudah masuk tahap ke III dimana rata-rata desa lain baru tahap II. Ini semua berkat kinerja aparatur desa yang baik serta dukungan masyarakat yg antusias..

Terkait penggunaan BLT DD Kades berharap, selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup juga digunakan untuk keperluan anak sekolah bagi keluarga yang memiliki anak yang masih sekolah dan juga untuk di belanjakan untuk barang barang untuk memenuhi gizi keluarga.. Dengan kesulitan ekonomi saat ini pemerintah desa berharap bantuan yang ada ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

Proses penyaluran di laksanakan oleh perangkat desa dan di panggil sesuai urutan dalam daftar penerima manfaat supaya dapan berjalan dengan lancar.

Read Previous

Disbunak Kalbar Gelar Sosialisasi Penanganan Virus PMK

Read Next

Dewan Imbau Warga Waspada DBD