• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 17:11

Dewan Dukung Pemkab Sintang Tata PKL

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono mendukung penuh Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang yang merelokasi para PKL di Taman Alun – Alun Kapuas Sintang ke Halaman Pasar Kapuas Raya. “Saya sudah diskusi dengan para PKL, mereka sangat senang dipindahkan ke Halaman Pasar Kapuas Raya,” kata Senen, Minggu (26/6).

Dia mengatakan, dengan pemindahan para PKL dari Taman Alun – Alun Kapuas Sintang di Jalan Patimura ke Halaman Pasar Kapuas Raya, merupakan langkah yang tepat untuk menjadikan Sintang bersih dan rapi.

“Apalagi di Jalan Patimura akan dibangun waterfront untuk menambah keindahan Kota Sintang,” katanya.

Senen berharap, Pemkab Sintang juga membangun kawasan khusus PKL yang representatif, agar ekonomi masyarakat kecil menengah bisa tumbuh.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Arbudin mengatakan, pemindahan para PKL di Jalan Patimura ke halaman Pasar Kapuas Raya merupakan program Disperindagkop dan UKM untuk penataan PKL di Kota Sintang. “Kami sedang menyiapkan konsep untuk kawasan pusat kuliner di Kota Sintang,” kata Arbudin.

Dia mengatakan, para PKL dapat berjualan di halaman Pasar Kapuas Raya sejak sore hingga malam hari. Untuk membuat halaman Pasar Kapuas Raya semakin ramai, pihaknya akan mengundang para pengusaha permainan anak untuk membuka usahanya di Pasar Kapuas Raya.

“Kami berencana akan melengkapi Pasar Kapuas Raya dengan fasilitas bermain anak, apakah di lantai atas pasar atau di halamannya,” kata dia.

Selain memindahkan PKL di Jalan Patimura, Arbudin mengatakan, pihaknya juga akan merelokasi PKL yang ada di Taman Entuyut. “PKL di Taman Entuyut juga akan dipindahkan. Kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

Dikatakan dia, semua PKL liar di Kota Sintang akan ditata agar kota ini menjadi bersih dan teratur.

Read Previous

Pemkab Melawi Lakukan  Kunjungan ke Desa Lengkong Nyadom

Read Next

Semarakan HUT Kubu Raya, Disporapar Gelar Lomba Lari Maraton