• Rabu, 25 November 2020. Jam: 16:54

Dewan Puji Program SIM Pintar

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Sintang, Billy mengapresiasi program M – Smart SIM atau SIM Pintar Polri. Menurutnya Smart SIM ini program bagus. Karena manfaatnya banyak sekali.

Menurutnya ada beberapa keunggulan dalam Smart SIM yang desainnya sangat berbeda dari SIM yang beredar dimasyarakat saat ini.

“Selain mampu menyimpan data pemilik SIM. Juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas pemegang SIM. Ini kan bagus, jadi masyarakat berpikir dua kali untuk melanggar karena akan tercatat,” katanya.

Ia menjelaskan, Smart SIM atau SIM pintar menyimpan chip dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam data pemegang SIM.

Legislator muda Partai Gerindra ini menambahkan, Smart SIM menyimpan nama, alamat, tempat tanggal lahir ada di dalam. Bisa tertera disana (dalam chip) apa saja pelanggaran yang dilakukan pengguna SIM atau oleh pengemudi.

“Semuanya tercatat secara otomatis dan online serta real time juga dan bisa mengingatkan pengemudi sudah melakukan pelanggaran-pelanggaran itu pada saat pihak kepolisian melakukan evaluasi,” jelasnya.

Disamping itu, kelebihan lain pada Smart SIM yaitu bisa dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo maksimal sebesar Rp 2 juta didalam kartu. Pihak kepolisian menggandeng bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Lebih unggul lagi Smart SIM ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran, kartu elektronik. Dengan saldo maksimal Rp 2 juta, kita bisa melakukan pembayaran apa saja. Mulai toko online, tol, kereta api dan lainnya,” jelasnya.

Billy, Anggota DPRD Sintang

Komentar

Read Previous

Kembangkan Kreativitas Anak Muda

Read Next

Lelang Jangan di Akhir Tahun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *