• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 05:21

Dinas PUPR Inventarisasi BMD Pembangunan Jaringan Pipa Tertier

Kapuas Hulu, Kalbar – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu Tim Inventarisasi Barang Daerah melalui Subbagian Umum dan Aparatur melaksanakan Inventarisasi Barang Milik Daerah pada pembangunan jaringan pipa tertier dan sambungan rumah Dusun Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Rehab Gertak Kayu Gg.Duta dan Gg.Lima Saudara di Kecamatan Badau, Jalan Beluis Harum-Sejiram (Tahun 2010).

 Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui keberadaan, serta melihat langsung kondisi dan untuk mendapatkan data informasi dari Aparat Desa dan Masyarakat tentang Barang Milik Daerah yang telah dibangun di Kecamatan Puring Kencana pada Senin (19/9) sampai Kamis (22/9).

Menurut Kepala Desa Sungai Antu mengatakan, Pembangunan Jaringan Pipa Tertier dan sambungan rumah Dusun Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana merupakan sumber Air bersih di Dusun Sungai Antu Kondisi saat ini masih berfungsi dengan baik. Selain masyarakat yang mempergunakan Air bersih tersebut antara lain Puskesmas Puring, Polsek Puring.  Adapun kendala air tidak lancar Ketika musim kemarau.

Menurut Sekretaris Desa bahwa, pembangunan rehab gertak kayu Gg.Duta dan Gg.Lima Saudara  di Kecamatan Badau Tahun 2012 benar adanya. Dia mengungkapkan, Pembangunan Rehab Gertak Kayu Gg.Duta dan Gg.Lima Saudara  di Kecamatan Badau Tahun 2012 masih dalam keadaan cukup baik, gertak kayu tersebut sangat membantu warga dalam aktifitas sehari-hari.

Meskipun sudah ada beberapa titik yang harus di perbaiki, karena sudah lapuk dan patah kayu – kayu gertak tersebut. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempermudah pencatatan , menginventarisasi serta meninjau kembali keberadaan serta kondisi  Aset sekarang.

Inventarisasi Barang Milik Daerah bertujuan untuk mendapatkan data informasi tentang Barang Milik Daerah serta sebagai tindaklanjut untuk pencatatan dan pendataan ulang Aset Daerah. Sehingga apabila terjadi kerusakan terhadap aset tersebut bisa cepat di tangani dan peningkatan Jalan Beluis Harum – Sejiram ( Tahun 2010 ) di Kecamatan Seberuang.

Read Previous

Pemkot Pontianak 11 Kali Terima Penghargaan WTP

Read Next

Rakor PPID Tingkat Kabupaten Sanggau Kembali Digelar