• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:48

Dinkes Gencarkan Vaksinasi Bagi Anak

Sintang, Kalbar – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak. “Kami terus menargetkan cakupan vaksinasi 80% untuk anak-anak berusia 19 tahun ke atas,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini persentase vaksinasi covid 19 pada anak sudah mencapai di angka 70 persen. “Untuk vaksinasi covid 19 pada anak menggunakan vaksin Sinovac,” kata dia, Senin (31/10) kepada media ini.

Dia mengatakan, untuk vaksinasi covid 19 pada anak hanya dilakukan dengan dosis pertama dan kedua. “Belum ada vaksin booster untuk anak,” kata dia.

Sejak launching vaksinasi covid 19 pada anak, pada Januari lalu, Dinkes telah menggencarkan vaksinasi pada anak ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sintang.

Berita sebelumnya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengikuti launching vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Oleh Gubernur Kalbar usia 6-11 Tahun oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di SD Negeri 5 Sintang, Jalan PKP Mujahidin beberapa waktu lalu.

Hadir di SD Negeri 5 Sintang bersama Bupati Sintang adalah Anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harisinto Linoh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar, Kepala SDN 5 Sintang, serta 250 siswa-siswi SDN 5 Sintang yang akan menerima vaksinasi covid-19.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun secara serentak di 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat. Pemerintah Kabupaten Sintang menargetkan 45 ribu anak usia 6-11 tahun akan menerima vaksin covid-19.

Syarat anak usia 6-11 tahun untuk menerima vaksin covid-19 adalah sehat jasmani dan rohani, membawa fotocopy kartu keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA) dan membawa alat tulis serta wajib mendapat persetujuan orangtua.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan terima kasih atas pencapaian vaksinasi covid-19 untuk Kabupaten Sintang. “Saya minta akhir Februari 2022, target Kalimantan Barat 80 persen warga Sintang sudah di vaksinasi covid-19. Saya berharap Kabupaten Sintang menjadi salah satu daerah yang memberikan kontribusi untuk capaian 80 persen se Kalimantan Barat. Saya yakin Pemkab Sintang dibantu Kapolres dan Dandim bisa bekerja sama mencapai 80 persen itu,” kata Sutarmidji.

Bupati Sintang menanggapi permintaan Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan optimisnya akan mampu mencapai 80 persen pada Februari 2022.

“Insya Allah kami akan bisa mencapai target 80 persen di Februari 2022. Sintang akan memberikan kontribusinya untuk Provinsi Kalimantan Barat dalam mencapai target 80 persen pada Februari 2022. Saat ini yang hadir di SDN 5 Sintang ada 250 anak. Target anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sintang yang akan menerima vaksinasi covid-19 sebanyak 45 ribu anak,” terang Bupati Sintang.

Read Previous

Jalan Lingkar Desa Lumbang Permudah Akses Transportasi Masyarakat

Read Next

Puskesmas Nanga Ketungau Kunjungi Warga Terdampak Banjir