• Senin, 15 April 2024. Jam: 12:59

Dukung Festival “Cap Go Meh” DLH Sanggau Lakukan Piket Kebersihan

Sanggau, Kalbar – Dalam rangka perayaan Implek 2575 dan Festival Cap Go Meh 2024 di Kota Sanggau, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 melakukan kegiatan piket kebersihan. Festival Cap Go Meh 2024 yang diselenggarakan atas Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau dan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) diselenggarakan pada hari Sabtu (24/02) bertempat di Kompleks Parkiran Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau. Guna mendukung berbagai acara dalam festival tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan piket kebersihan dengan menerjunkan beberapa petugas kebersihan baik penyapuan dan pengangkutan yang dipimpin oleh Pejabat Pelaksana Aloysius Leo Subarnoto.

Aloysius Leo Subarnoto mengatakan” guna menyuseskan dan menjaga kebersihan selama kegiatan festival cap go meh, kami seperti pada tahun-tahun sebelumnya melakukan kegiatan piket kebersihan” kata Leo. “Pada tahun ini kegiatan sedikit berbeda, yang biasanya pelaksanaan diadakan di jalan kartini pada tahun pelaksanaannya di Kompleks Parkiran Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau, untuk volume sampah tidak berbeda jauh dengan tahun kemarin karena begitu banyaknya pengunjung yang melihat langsung berbagai atraksi kegiatan seperti tatung, barongsai dan perlombaan-perlombaan”tambah Leo.

Sementara itu salah satu petugas kebersihan yang mendapatkan piket dalam kegiatan ini Erjuanda atau yang akrab dipanggil randu menambahkan “ pada tahun ini untuk volume sampah pada saat pasca kegiatan kami lihat ada peningkatan, ini tidak lepas dari cuaca yang sangat mendukung sehingga banyak pengunjung yang hadir menyaksikan, namun setelah kegiatan kami sebagai petugas yang ditunjuk piket kebersihan sigap melakukan kegiatan penyapuan dan pengangkutan sampah, sehingga pagi hari sekitar lokasi kegiatan sudah terlihat bersih” tambah randu. Diakhir kegiatan ini randu berharap” kami berharap semoga masayarakat kota sanggau senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kota yang kita cintai ini menjadi bersih dan indah”tutup randu.

Read Previous

Pembukaan Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh 2024

Read Next

Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD tentang Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di Koordinator Pendidikan Kecamatan Jongkong.