• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:29

Fahrur Rofi Apresiasi Parenting Class TK Pembina Sambas

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama ketua GOW Kabupaten Sambas Puspa Rahayu menghadiri pagelaran parenting class dengan puncak tema gelar karya anak, di Balairung Sari Sambas, Senin (5/6/2023).

Acara parenting class TK Negeri Pembina Sambas itu menampilkan Fashion Kebaya dan Batik Kreasi  serta Bazar Makanan Lokal.

Wabup Fahrur Rofi mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan inisiasi TK Negeri Pembina Sambas.

“Alhamdulillah hari ini saya menghadiri acara pagelaran parenting class ada bazar makanan kemudian lomba fashion show, menurut saya ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Fahrur Rofi menyebutkan kegiatan itu dapat memunculkan kreativitas anak-anak yang nantinya bisa memunculkan kolaborasi antara anak, guru dan orang tua.

“Tidak hanya itu kegiatan ini penting sekali untuk memunculkan kolaborasi antara murid, anak, guru dan orang tua,” tuturnya.

Lebih jauh, Fahrur Rofi menambahkan dalam konteks penanganan stunting kegiatan ini cukup baik sekali. Sebab kegiatan tersebut juga ingin menyadarkan bahwa gizi itu tidak harus mahal tetapi gizi dapat mudah didapatkan dari hasil pertanian lokal di Sambas.

“Sebab gizi itu bisa kita dapatkan dari barang-barang murah yang terjangkau dari lokal Sambas. Seperti ubi-ubian yang dapat kita dapatkan dari lokal Sambas. Saya harap ini juga menjadi motivasi untuk TK-TK yang lain dapat mengadakan acara seperti ini. Sehingga pencegahan stunting ini dapat tersosialisasi kepada anak-anak kita,” katanya.

Dia berharap kegiatan yang sama dapat terus dilanjutkan bahkan muncul dari sekolah-sekolah TK lainnya di Sambas. Sehingga kedepan kolaborasi antara guru, anak, dan orang tua semakin kuat.

“Harapan saya kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan, dipertahankan dan ini menjadi contoh untuk TK-TK yang lain bagaimana kolaborasi antara sekolah murid, orang tua, bahwa bisa disatukan dan disinergikan,” harapnya.

Read Previous

Pencegahan Stunting Harus Lebih Maksimal

Read Next

Pemberian Vaksinasi Pada Hewan Peliharaan di Sintang