• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 00:27

GPM dan Operasi Pasar di Sukadana

Sukadana, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Penjabat Sekretaris Daerah Rene Reinaldy, mewakili Penjabat Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Operasi Pasar di Kecamatan Sukadana, pada (28/3).

Kegiatan ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam mengatasi fluktuasi harga pangan yang terjadi akhir-akhir ini. Fluktuasi tersebut, disebabkan oleh berbagai faktor seperti perubahan iklim, kelangkaan pasokan, dan perubahan kebijakan nasional, dapat berdampak pada kebutuhan pokok dan stabilitas sosial masyarakat.

“GPM harus digalakkan secara terus menerus dan konsisten karena harga berfluktuasi. Saya yakin, dengan konsistensi dan kerja sama, inflasi di Kayong Utara dapat terjaga dan masyarakat kita akan terbantu,” ujar Rene.

GPM di Sukadana menyedikan 15 ton beras dengan harga Rp 50.000 per paket (5 kg). Seluruh paket ludes terjual dalam waktu singkat, masih di  lokasi yang sama, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Kayong Utara turut menggelar Operasi Pasar. Sebanyak 1.500 paket kebutuhan pokok, berisi 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, dan 400 gram mentega, ludes terjual dengan harga Rp 59.000 per paket.

Operasi Pasar di Sukadana menjadi bukti komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan membantu masyarakat. Diharapkan, dengan GPM dan operasi pasar yang berkelanjutan, masyarakat Kayong Utara dapat merasakan manfaatnya secara langsung, mewujudkan Kayong Utara yang sejahtera dan berdaya saing. (Prokopim)

Read Previous

Silaturahmi Ramadhan Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah

Read Next

PENETAPAN HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA JPTP SINGKAWANG