• Sabtu, 13 April 2024. Jam: 09:50

Silaturahmi Ramadhan Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah

Sambas, Kalbar – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan silaturahmi ramadhan di Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah. Meskipun dibawah guyuran hujan tidak menyurutkan semangat Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk melaksanakan silaturahmi di Desa Sungai Sapak Kecamatan Subah yang merupakan masjid ke 16 yang disambangi oleh tim safari ramadhan pada tahun ini. (28/3).

Hadir dalam silaturahmi tersebut para Asisten Sekda Kabupaten Sambas, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Kepala ATR/BPN Kabupaten Sambas, Kepala Bank Kalbar Cabang Sambas, Ketua Baznas Kab. Sambas, Camat Subah beserta Forkopimcam Kec. Subah dan masyarakat Desa Sungai Sapak Kec. Subah.

Camat Subah Rita Ahie, S.Km., MM dalam sambutannya menyampaikan dengan silaturahmi ini dapat mempererat dan memperkokoh persaudaraan diantara kita serta mengajak untuk memaknai bulan suci ramadhan dengan saling menguatkan ibadah dan memperkuat tali kasih kepada saudara yang kurang mampu melalui zakat infaq dan sodaqoh.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas Drs. H. Uray Heriansyah, M.Si mewakili tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas menyampaikan selama 2 tahun 8 bulan kepemimpinan Bupati Satono hibah untuk rumah ibadah selalu meningkat setiap tahunnya.

“Selama 2 tahun 8 bulan beliau menjadi bupati alhamdulillah hibah-hibah untuk rumah ibadah di kab. Sambas selalu meningkat setiap tahunnya.” Katanya.

Uray Heriansyah menyampaikan berbagai program non fisik yang dilaksanakan bupati satono dalam meningkatkan keimanan masyarakat Kabupaten Sambas diantaranya program 1.000 penghafal alqur’an dan pemberian tali asih kepada imam masjid, guru ngaji dan petugas fardhu kifayah.

Lebih lanjut H. Uray Heriansyah menyampaikan untuk memberikan motivasi dan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sambas pada tahun 2024 Bupati Sambas menyiapkan 10 paket umroh untuk penghafal Al-Qur’an 30 juz dan ditahun 2025 disiapkan 10-20 paket umroh untuk imam masjid, guru ngaji dan petugas fardhu kifayah.

Tidak lupa H. Uray Heriansyah mengucapkan Terima kepada masyarakat Desa Sungai Sapak yang telah menyambut tim safari ramadhan dengan luar biasa dan ikhlas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang menyambut tim safari ramadhan dengan ikhlas dan sambutan yang luar biasanya. ” ucapnya

Diakhir sambutannya H. Uray Heriansyah mengajak masyarakat untuk mendukung program Bupati Sambas untuk kemajuan Kabupaten Sambas.

Pada kegiatan tersebut diserahkan hibah untuk Masjid Jami’ Al-Ikhlas Desa Sungai Sapak sebesar Rp. 100 juta, Musholla Nurul Huda Desa Sungai Deden, Masjid Muhajirin Desa Sungai Deden dan Masjid Darussalam Desa Sungai Deden masing-masing sebesar Rp. 50 juta serta diserahkan paket sembako dari Baznas Kabupaten Sambas (PPID_PIKP)

Filed under: Berita

Read Previous

Kasat Polisi Pamong Praja Hadiri Tausiyah Subuh Masjid Darussalam

Read Next

GPM dan Operasi Pasar di Sukadana