• Senin, 15 April 2024. Jam: 17:00

H-2 Pemungutan Suara Pemilu 2024, PPK Embaloh Hilir Disrtibusikan Logistik Pemilu ke PPS se-Kecamatan Embaloh Hilir

Kapuas Hulu, Kalbar – H-2 menuju tahap pencoblosan pemilu serentak tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Embaloh Hilir melakukan proses pendistribusian logistik pemilu ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Embaloh Hilir.

Proses pendistribusian  logistik pemilu dari PPK Embaloh Hilir menuju ke 9 PPS (PPS Desa Nanga Embaloh, PPS Desa Nanga Palin, PPS Desa Keliling Semulung, PPS Desa Pala Pintas, PPS Desa Kirin Nangka, PPS Desa Ujung Bayur, PPS Desa Nanga Lauk, PPS Desa Lawik dan PPS Belatung) dilaksanakan pada Senin, (12/02) dan Selasa, (13/02) bertempat di Gedung Arong Betemu Kecamatan Embaloh Hilir sebagai tempat penyimpanan sementara Logistik Pemilu sebelum di distribusikan ke PPS.

Dalam pelepasan pendistribusian logistik pemilu tersebut turut dihadiri oleh Camat Embaloh Hilir, Kapolsek Embaloh Hilir, Danramil Embaloh Hilir, Ketua Panwascam Embaloh Hilir beserta anggota, para Kepala Desa se-Kecamatan Embaloh Hilir dan Ketua PPK Embaloh Hilir beserta anggota.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Ketua PPK Embaloh Hilir, Iswadi di sela-sela rapat koordinasi menyukseskan pemilu 2024 di Aula Kantor Kecamatan Embaloh Hilir menyampaikan bahwa pendistribusian logistik pemilu dari PPK ke PPS akan dilaksanakan dalam kurun waktu dua hari.

“Pendistribusian logistik pemilu 2024 dari PPK ke PPS akan dilaksankan dalam waktu dua hari yaitu mulai hari Senin, 12 Februari 2024 dan Selasa 13 Februari 2024.m Untuk pendistribusian pada hari Senin, 12 Februari 2024 dilaksanakan khusus untuk 2 PPS yang ada di Ibukota Kecamatan yaitu PPS Desa Nanga Embaloh dan PPS Desa Nanga Palin. Sedangkan untuk PPS yang berada di luar Ibukota Kecamatan seperti PPS Desa Keliling Semulung, PPS Desa Pala Pintas, PPS Desa Kirin Nangka, PPS Desa Ujung Bayur, PPS Desa Nanga Lauk, PPS Desa Lawik dan PPS Desa Belatung akan dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Februari 2024.” Papar Iswadi.

Lebih lanjut Iswadi mengatakan bahwa rincian logistik untuk setiap PPS telah disusun dengan cermat sesuai dengan daftar kebutuhan masing-masing PPS yang telah di tentukan.

“Sebelum dilakukan serah terima dari PPK kepada masing-masing PPS, logistik pemilu telah kami lakukan pengecekan bersama untuk memastikan kebutuhan logistik masing-masing PPS, agar tidak terjadi kendala dalam proses pemungutan suara nanti.” Lanjut Iswadi.

Untuk memastikan dan menjamin logistik pemilu tersebut tetap dalam keadaan manan sampai ke PPS, proses pendistribusian dilakukan dengan pengawalan ketat dari personil anggota Polsek Embaloh Hilir, Anggota TNI dari Koramil Embaloh Hilir, anggota PPK Embaloh Hilir dan Panwascam Embaloh Hilir.

Read Previous

Cegah PTM, Nakes Puskesmas Seberuang Melaksanakan Deteksi Dini PTM di Posbindu Desa Emperiang

Read Next

Camat Embaloh Hilir Bersama Forkopincam Embaloh Hilir Adakan Rapat Koordinasi Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024