• Senin, 15 April 2024. Jam: 15:28

Cegah PTM, Nakes Puskesmas Seberuang Melaksanakan Deteksi Dini PTM di Posbindu Desa Emperiang

Kapuas Hulu, Kalbar – Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Pos Binaan Terpadu (Posbindu) PTM (Penyakit Tidak Menular) di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Posyandu Terintergrasi Desa Emperiang kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Senin (12/02).

Tema kegiatan “Ayo Mari Kita…. Jaga Kesehatan Anda dengan melakukan pemeriksaan Kesehatan secara Berkala dari Usia 15-59 Tahun di Pelayanan Posyandu Terintergrasi (PTM)”

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang yaitu Anggelina Yuliyati, A.Md.Kep dan D. Shevira Wiyandita, S.K.M. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes, Kader Posbindu dan masyarakat Desa Emperiang.

Dengan adanya Posyandu Usia Produktif Terintergrasi skrining PTM (Penyakit Tidak Menular ) untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM (Penyakit Tidak Menular).

Sementara itu tenaga kesehatan Puskesmas Seberuang Anggelina Yuliyati menyampaikan, dengan adanya kegiatan Posyandu terintergrasi Posbindu PTM, diharapkan Masyarakat bisa mengontrol kesehatan secara berkala, guna mendeteksi lebih dini penyakit yang di derita.

“Terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular dan harapan petugas kesehatan adanya partisipasi masyarakat dalam mengontrol kesehatan di posyandu setiap bulannya dengan bertujuan mendeteksi lebih dini penyakit tidak menular,” ujarnya.

Sasaran sudah menerima pelayanan dengan melakukan Penimbangan Berat Badan,Tekanan Darah, pengukuran Lingkar Perut, pengecekan Gula Darah (GDS), Kolesterol dan Asam Urat (AU), dengan jumlah warga Usia Produktif yang datang sebanyak 19 orang.

Read Previous

Pj Bupati KKU Hadiri Doa Bersama Lintas Agama Pemilu Damai

Read Next

H-2 Pemungutan Suara Pemilu 2024, PPK Embaloh Hilir Disrtibusikan Logistik Pemilu ke PPS se-Kecamatan Embaloh Hilir