• Jumat, 27 November 2020. Jam: 11:48

Hadir di Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Ini Pesan Bupati Sanggau

Sanggau - Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadir dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda se-Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan Ikatan Alumni SPP SPMA Provinsi Kalbar, pada 3-4 Februari 2018.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini berpesan kepada alumni SPP SPMA untuk selalu membangun jaringan pertanian yang baik, agar para petani tetap mendapat suplai, mulai dari bibit hingga pupuk demi menjaga ketahanan pangan di Sanggau. “Bidang pertanian dapat menjadi salah satu bidang yang menjanjikan dalam kewirausahaan,” katanya,

Materi yang disajikan dalam pelatihan itu seputar potensi pengembangan agribisnis, potensi diri dalam berwirausaha, kewirausahaan, bimtek dan whorkshop.

Menurut Bupati, masih banyak peluang kewirausahaan di bidang pertanian di Sanggau. Ia mencontohkan budi daya jamur sawit, sayur mayur, bunga hias dan lain sebagainya. “Negara yang memiliki ketahanan pangan yang baik adalah negara yang akan bertahan dalam persaingan.

Kita harus tetap mempertahankan ketahanan pangan kita. Maka dari itu produksi-produksi di masyarakat harus ditingkatkan,” harapnya.

Komentar

Read Previous

Pembangunan Rumah Betang Dianggarkan Rp2 Miliar

Read Next

Raja Sanggau : Jaga Keamanan Pilkada Serentak 2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *