• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:52

Hendrika Harap Kader – Kader HMI Jadi Pemimpin

Sintang, Kalbar – Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrika mengingatkan agar para pemuda di Kabupaten Sintang untuk tidak bermalas-malasan. Sebab di era persaingan ini, pemuda tidak bisa lagi santai. Pesan tersebut disampaikannya saat menjadi pemateri dalam kegiatan Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati HMI Cabang Sintang, Minggu, (20/3).

Dia mengatakan, teknologi yang semakin canggih dan perkembangan zaman yang semakin luar biasa menuntut pemuda harus gigih dan semangat dalam berusaha mencapai cita-citanya. “Lakukan sesuatu yang bermanfaat di saat masih muda ini. Karena, di pundak mereka inilah kita menaruh harapan besar agar Indonesia menjadi negara maju dan diperhitungkan dunia internasional,” katanya.

Ia juga menyampaikan, program latihan kader 2 HMI Cabang Sintang ini sangat luar biasa. Karena mereka memproduksi generasi muda yang berkualitas. Program ini sangat menunjang sekali program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia. Dengan dilaksanakan program latihan kader 2 HMI Cabang Sintang ini, diharapkan para generasi muda dari HMI bisa menjadi pemimpin – pemimpin di masa depan.

“Berharap untuk kader HMI dapat bermitra dengan pemerintah untuk membantu generasi muda yang putus sekolah, terjerumus narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” harapnya.

Selain itu, ia mengatakan, dengan dilaksanakan pelatihan kader ini, para kader HMI di Kabupaten Sintang, pastinya menjadi memiliki wawasan kebangsaan yang luas, pengetahuan yang luas untuk bersama-sama pemerintah membina generasi muda lainnya.

 “Selain tugas mereka sebagai mahasiswa harus diselesaikan agar menjadi sarjana,” pungkasnya.

Read Previous

Bentuk Karakter, Tempokpedia Pontianak Gelar Aksi Gambar Mural

Read Next

Jarot Winarno  Buka LK II Dan LKK HMI