• Sabtu, 9 Desember 2023. Jam: 05:56

IGTKI Gelar Peringatan HUT Ke – 72

Kapuas Hulu, Kalbar – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kapuas Hulu gelar peringatan HUT IGTKI-PGRI Ke 72 di Aula TK Negeri Pembina Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu, (28/5).

 Turut dihadiri, Kabid Paud Dikmas dan Sub koordinator PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Pengawas TK dan Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Hulu.

 Ketua IGTKI – PGRI Suryati  menyampaikan, bahwa tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ialah Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.

“Masih sangat relevan bila kita kutip pidato bapak Menteri pada peringatan HARDIKNAS tanggal 2 Mei 2016 bahwa dunia saat ini sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade yang lalu, perubahan ini terjadi begitu cepat, revolusi industri dan teknologi sangat berpengaruh pada cara kita hidup, cara kita bekerja dan cara kita belajar,”


Dikatakannya,  lebih lanjut bahwa salah satu dukungan yang perlu diberikan pada anak-anak adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang menjadi kebutuhan untuk menjawab tantangan masa depan.

“Semoga dengan tema tersebut segenap pengurus dan anggota IGTKI-PGRI siap menjadi pelaku perubahan, merubah mindset kita dalam pengelolaan pembelajaran yang konvensional untuk mengikuti kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang menjadi tantangan semakin berat ke depan,” harapnya.


Ia mengungkapkan,  agar tidak ketinggalan untuk dapat mewujudkan guru-guru TK yang siap menjadi pelaku perubahan dalam pengelolaan pembelajaran, sesuai dengan tema HARDIKNAS 2022 Pimpin pemulihan, bergerak untuk merdeka belajar. Menyambut Rancangan Undang-Undang Pendidikan yang sedang digodok, yang salah satu item adalah bahwa anak usia 5-6 tahun masuk ke jenjang formal, IGTKI-PGRI siap bekerja sama dengan PGRI untuk memperjuangkan Wajib PAUD SATU TAHUN, yang sebelumnya sudah diwacanakan,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut IGTKI-PGRI Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan perlombaan tradisional yaitu Permainan Gala Hadang dan Permainan Bakiak yang di ikuti oleh semua Guru TK Negeri,TK Swasta yang ada di Kota Putussibau, Kecamatan terdekat seperti kecamatan Bika, Kalis dan mentebah.

Read Previous

Bupati Muda Harap Masyarakat Sadar Hukum

Read Next

Sekda Kalbar Hadiri Peresmian Gereja Stella Maris Siantan