• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:30

IPM Sekadau Gelar Seminar Anti Narkoba

Sekadau, Kalbar – IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Kabupaten Sekadau menggelar seminar anti narkoba dengan tema “Mewujudkan generasi muda bebas narkoba untuk masa depan bangsa yang berkualitas” yang dilaksanakan di MTS Negeri 1, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (12/6/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau tersebut, selain dalam rangka memperingati hari anti narkoba juga untuk mengedukasikan kepada pelajar mengenai bahaya narkoba.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo berharap agar anak-anak aktif dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat terserap dengan baik.

“Jadi anak-anak harus berani untuk bertanya agar ilmunya dapat melekat, karena dengan hanya mendengar saya yakin materi yang disampaikan tidak akan terserap dengan baik,” Ungkap Sapto.

Sementara itu perwakilan Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Sekadau, Elsa Setyaningsih Sapto Utomo mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang bahaya dari narkoba.

“Kegiatan ini menjadi momen baik bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat mengetahui apa itu narkoba, serta bagaimana narkoba bisa berbahaya bagi masa depan bangsa,” ujarnya.

“Oleh karena itu kita perlu mengetahui bahaya dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba ,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut dilakukan seminar anti narkoba yang dipaparkan oleh bapak AKP Salahudin selaku Narasumber, adapun peserta kegiatan yaitu pelajar tingkat SMA dari seluruh sekolah di kabupaten Sekadau (Madah Sekadau/Sal/Ak).

Read Previous

Perusahaan Relakan Sebagian Lahannya Pada Warga

Read Next

Dinkes Gelar Sunatan Massal Gratis