• Selasa, 9 Maret 2021. Jam: 01:03

Jaga Keamanan Sintang

Sintang, Kalbar – Andreas Calon, Ketua Forum Ketemenggungan Kabupaten Sintang mengajak semua pihak untuk sepakat bahwa Kabupaten Sintang harus aman dan damai. “Upaya mencapai suasana yang nyaman harus tetap selalu dilakukan. Kalangan tua agar terus memberikan pemahaman kepada kaum muda. Namun, kaum muda juga perlu diundang dalam pertemuan khusus. Saya siap memberikan saran pada mereka. Saya juga minta kepada Bawaslu agar jeli melihat pelanggaran pilkada dan ditindak agar tidak meluas kepada persoalan lain,” terang Andreas Calon.
Lie Miu Fo, Ketua Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia Kabupaten Sintang mengharapkan agar keamanan Kabupaten Sintang bisa terjaga dengan baik sehingga mendukung kondisi masyarakat yang berusaha.
Sultan Sintang Pangeran Raden Barry Danu Brata Perdana juga mengharapkan agar kedamaian di Kabupaten Sintang terus diupayakan. “Kami sudah pernah mengumpulkan tokoh pemuda di Keraton Sintang. Pemkab Sintang perlu juga mengumpulkan kalangan muda. “Mari kita sama-sama mengupayakan kedamaian. Kami dari Kesultanan Sintang siap mendukung upaya menciptakan keamanan,” tegas Sultan Sintang.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Ir. Florentinus Anum, M. Si mengajak semua elemen masyarakat untuk mengupayakan sekuat tenaga menciptakan suasana yang aman dan damai baik pada tahapan pilkada maupun dimasa yang akan datang. “Pilkada ini merupakan agenda nasional. Sintang salah satu dari ratusan daerah yang menyelenggarakan pilkada. Kita diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin secara demokratis. Waktu yang diberikan ini, kita jalankan dengan baik. Pilkada ini harus aman dan sehat,” katanya.

Komentar

Read Previous

Forkopimda Sintang Rakor Kamtibmas

Read Next

Pjs Bupati Resmikan Gereja Katolik Keluarga Kudus Pandan