• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:32

Jokowi Tersenyum Dengar Ketum PP Parmusi Puji Dan Akui Kinerja Bupati Satono

Ketua Umum PP PARMUSI Usamah Hisyam memuji Bupati Sambas Satono dihadapan Presiden RI Joko Widodo saat dirinya berkesempatan menyampaikan sambutan pada pembukaan Jambore Parmusi, di Cibodas, Cianjur Jawa Barat Selasa (26/9/2023). Saat memuji Bupati Satono, dirinya mengungkapkan bahwa Satono merupakan salah satu kader parmusi terbaik yang lahir dari kader da’i PARMUSI dan berhasil menjadi kepala daerah dengan sederet prestasi yang diraih sebagai Bupati Sambas.

“Ustadz Satono dari Sambas silahkan berdiri. Pak Presiden ini Bupati Sambas dai pelaksana kita Ustadz Satono.  Beliau seorang muallaf, Alhamdulillah beliau sekarang terpilih sebagai Bupati Sambas,” puji Ketum PP Parmusi Usamah Hisyam seraya memperkenalkan.

Dalam kegiatan yang disiarkan langsung melalui channel Parmusi TV ini terlihat Presiden RI Joko Widodo ditemani Menko PMK RI Muhadjir Effendy terlihat tersenyum mendengar pujian Ketum PP Parmusi kepada Bupati Sambas Satono.

Ketum PP PARMUSI tidak lupa bercerita bagaimana perjuangan sekaligus bercanda terkait dengan keberhasilan Bupati Satono menjadi Bupati Sambas.

“Sehari setelah dilantik  Ustadz Satono mengirim foto panen jeruk. Saya bilang antum itu sudah jadi bupati seharusnya kirim jeruk, bukan foto, akhirnya dikirim jeruk 1 keranjang pak presiden” Canda Ketum PP Parmusi.

Sontak Presiden RI Joko Widodo dan Bupati Satono yang masih dalam posisi berdiri kompak turut tertawa mendengar candaan Ketum PP Parmusi ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, Usamah Hisyam mengakui kinerja Bupati Satono dalam memimpin Kabupaten Sambas karena pernah mendapatkan penghargaan sebagai Bupati Kreatif dari Kementerian Dalam Negeri.

“tahun lalu Kementerian Dalam Negeri telah mengangkat dan memberikan award Bupati Satono sebagai Bupati yang paling kreatif, ini merupakan produk PARMUSI Pak Presiden, mohon dukungannya Pak Presiden ” ujarnya disambut tepuk tangan Presiden Jokowi dan undangan.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah namun hikmat tersebut, sehari sebelumnya Bupati Satono menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada peserta jambore Parmusi Provinsi Kalimantan Barat.

Read Previous

Bupati Satono Hadiri Pembukaan Jambore Parmusi Di Cianjur

Read Next

Kominfo Sintang Laksanakan Literasi Medsos Pelajar