• Kamis, 27 Januari 2022. Jam: 06:43

Paulus Hadi Resmikan Gereja Katolik Santo Antonius

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi di dampingi istri Ny. Arita Apolina meresmikan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang dan diberkati langsung oleh Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P, Selasa (28/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Jangkang, Martinus Marono, SP, MM, Forkompimcam, para kades dan masyarakat (umat) Dusun Enjaber.

Usai meresmikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan puji syukur pada kesempatan ini kita bisa hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang ini.
“Sedikit cerita, kami berdiri disini ketika mau menuju ke SP 4 berteduh sebentar melihat gereja kita yang lama. Puji Tuhan akhirnya umat menyampaikan kepada kita dan Bapak Uskup bahwa masyarakat (umat) ingin mendirikan gereja yang baru dan permanen, pada akhirnya kami sampaikan kepada Pak Pastor. Tadi saya dengar ada swadaya juga dari para umat sehingga jadilah gereja ini,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan kepada para umat agar Gereja tersebut terus dipelihara dan dijaga.
“Saya berpesan agar gereja ini terus dipelihara, dijaga kebersihannya dan dibangunnya gereja ini seperti yang disampaikan Bapak Uskup bahwa bukti kita (umat) cinta Tuhan. Serta dibangunnya gereja ini agar keimanan kita kepada tuhan semakin kuat,” pesannya.
“Sukses untuk masyarakat disini, terimakasih juga kepada Bapak Uskup dan tentu Bapak Pastor, atas kerjasama ini terus kita kembangkan dan semoga semakin banyak gereja yang kita bangun permanen dan iman kita semakin baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P menyampaikan bahwa gereja ini merupakan gereja yang ke-930 yang diresmikan oleh dirinya.
“Gereja ini merupakan gereja yang ke-930 yang saya resmikan. Dengan dibangunnya gereja ini bahwa salah satu bukti fisik bahwa umat mencintai tuhan dan dengan adanya gereja ini bukti bahwa tuhan hadir ditengah-tengah umatnya,” jelasnya.

Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P berpesan kepada umat agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga kebersihannya.
“Saya berpesan agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga secara baik, supaya gereja ini tetap melambangkan iman umat di Stasi Enjaber ini. Kemudian berpesan kepada umat dengan dibangunnya gereja yang baru ini agar umat semakin rajin untuk sembahyang,” pesan Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P.

Read Previous

Puluhan Ternak Babi di Sintang Mati Mendadak

Read Next

Pemerintah Kabupaten Sanggau Terima Penghargaan Innovative Goverment Award