• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:53

Pemkab Sintang Gelar Malam Lepas Sambut

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas AKBP Ventie Bernard Musak dan menyambut kedatangan Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian pada acara Lepas Sambut Kapolres Sintang di Pendopo Bupati Sintang, sabtu, (5/2).

Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota Forkopimda, Danyon 642 Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan, ucapan terima kasih kepada AKBP Ventie Bernard Musak yang sudah bersama-sama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sintang dalam menghadapi pandemi corona, kondisi kepemimpinan di Kabupaten Sintang yang mana  sakit dan wakil bupati meninggal dunia, kondisi banjir besar serta menghadapi masalah keamanan dan masalah sosial lainnya.

“Berkat Bapak Ventie, Sintang aman dan kondusif. Semoga Bapak Ventie lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru. Saya  berharap, kita masih bisa berkoordinasi di masa depan khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kepada Bapak Tommy Ferdian dan ibu, selamat datang di Kabupaten Sintang. Kabupaten yang sangat luas yakni 21. 600 KM persegi. Seluas Provinsi Jawa Barat dengan jumlah desa terbanyak di Kalimantan Barat yakni 391 desa.

“Tentu, akan banyak tantangan yang akan dihadapi.  Mari kita bersama-sama mensukseskan program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan, bahwa saat ini  sedang berusaha menyelesaikan persoalan Ahmadiyah. Pada Tommy Ferdian yang akan bantu menyelesaikan banyak masalah sosial keamanan lainnya.

“Masyarakat mendukung, Forkopimda solid. Jadi kita saling bersinergi, kami berharap Bapak Tommy Ferdian sukses, Sintang semakin damai dan aman,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, masalah kemacetan juga sudah mulai terjadi di Sintang. Setiap pagi dan sore, selalu macet luar biasa di Tugu Jam, Jembatan Melawi dan Jalan Lintas Melawi. “Semoga Bapak dan Ibu betah di Sintang. Kami semuanya siap mendukung. Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh agama, OPD di Pemkab Sintang, saya ajak untuk mendukung Kapolres Sintang yang baru,” tutupnya.

Read Previous

Wagub Kalbar Jaga persatuan Kesatuan Antar Etnis

Read Next

Kapolres Sintang Resmi Diganti